Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Tumbang dari China di Perempat Final BWF World Junior Championships

Tim bulu tangkis junior Indonesia gagal melangkah ke semifinal BWF World Junior Championships setelah ditundukkan China 1-3 di perempatfinal, di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).
Agatha Imanuela dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Agatha Imanuela dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, YOGYAKARTA -  Tim bulu tangkis junior Indonesia gagal melangkah ke semifinal BWF World Junior Championships setelah ditundukkan China 1-3 di  perempatfinal,  di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).

"Tentunya, kami merasa sedih dengan hasil ini. Namun, memang hasil undian di pool bawah sangat berat karena hampir seluruh tim memiliki kekuatan merata. ini hasil terbaik dari tim Indonesia," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Susy Susanti di Yogyakarta.

Pada partai pertama, ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Andan Maulana harus menyerah 21-13, 18-21, 15-21 dari pasangan China Fan Qiuyue/Wang Chang.

Pada game pertama, pasangan tuan rumah tampil cemerlang dengan permainan cepat yang mampu menekan lawan, tetapi dalam dua game terakhir tidak mampu mengembangkan permainan sehingga harus mengakui keunggulan China.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada partai kedua melalui tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang menang dua game langsung 21-17, 21-17 atas Han Yue.

Namun, Indonesia kembali tertinggal setelah Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu tidak mampu mengatasi permainan Yupeng Bai yang 21-16, 15-21, 21-13.

China  memastikan tempat di  semifinal melalui partai keempat saat ganda putri mereka Liu Xuanxuan/Yuting Xia menang dua game langsung atas Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto 21-9, 21-15.

"Dari permainan ini, kami harus melakukan evaluasi secara menyeluruh. Rata-rata, pemain bisa tampil baik di game pertama, tetapi harus menyerah di dua game sisanya. Kami akan evaluasi tentang konsentrasi, stamina dan fokus pemain," ujar Susy.

Susy menyebut, World Junior Championships ini bisa dijadikan gambaran tentang peta kekuatan pemain bulutangkis senior di masa yang akan datang.

Sementara itu, Manajer Tim China Ding Ke mengatakan kedua tim baik Indonesia maupun China bermain baik dan mampu menyuguhkan tontonan yang menarik.

"Hari ini, kami hanya berusaha menampilkan permainan terbaik untuk bisa memenangi pertandingan dan menyuguhkan tontonan menarik untuk penonton," katanya.

Untuk kekalahan di tunggal putri, Ding menyebut  hal tersebut terjadi karena pemain andalan mereka Han Yue tidak dalam kondisi terbaik. "Namun, saya yakin ia bisa menampilkan permainan terbaik pada pertandingan berikutnya," katanya.

Di babak semifinal, China akan bertemu Jepang. Di  perempat final, Jepang harus berjuang keras sebelum menang 3-2 atas Thailand.

Adapun Indonesia akan berhadapan dengan Thailand untuk perebutan peringkat lima hingga delapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler