Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Lorenzo Incar Kemenangan Perdana Bersama Ducati di Motegi

Dengan menyisakan empat seri balapan MotoGP 2017, Jorge Lorenzo berambisi meraih podium utama bersama Ducati.
Jorge Lorenzo (depan)/Autosport.com
Jorge Lorenzo (depan)/Autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan menyisakan empat seri balapan MotoGP 2017, Jorge Lorenzo berambisi meraih podium utama bersama Ducati. Sirkuit Motegi, Jepang, pada akhir pekan ini menjadi salah satu lokasi yang diincar Lorenzo untuk mendapatkan podium utama.

Lorenzo menuturkan raihan podium ketiga di Aragon sangat penting untuk memastikan Ducati bergerak ke arah yang benar. Dengan tiga balapan beruntun mulai dari Jepang, Australia dan Malaysia, mantan pebalap Yamaha itu kembali menegaskan prioritasnya yakni meraih kemenangan.

"Sekarang bagian terakhir musim ini akan segera dimulai, dengan tiga balapan beruntun, tujuan saya sama seperti sebelumnya yakni berjuang untuk naik podium dan mencoba mendapatkan kemenangan perdana saya bersama Ducati," ujarnya pada laman resmi Ducati pada Kamis (12/10/2017).

Pada musim perdana menunggangi Desmosedici Ducati, Lorenzo telah meraih dua podium dan mengantongi 106 poin. Pencapaian itu cukup bagus mengingat Lorenzo masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan Desmosedici Ducati.

Khusus untuk balapan di Motegi, pebalap Spanyol ini memiliki catatan apik. Lorenzo tercatat telah meraih tiga kemenangan (2009,2013, 2014), lima pole position, dan tujuh podium ketika turun membalap di Motegi.

Lorenzo menuturkan Motegi adalah salah satu sirkuit yang berkesan, karena telah meraih beberapa kemenangan di lintasan di Negeri Matahari Terbit itu. Menurutnya, Ducati sangat cocok untuk karakter lintasan Motegi yang memiliki banyak lintasan lurus dan menuntut pengereman keras.

"Saya selalu berpikir motor kami beradaptasi dengan baik dengan karakter lintasan ini dan kami memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan hasil bagus," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler