Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Junior Championships 2017, Indonesia Vs China di Perempat Final

Hasil BWF World Junior Championships 2017, Indonesia Vs China di Perempat Final
Susy Susanti /Antara-Rosa Panggabean
Susy Susanti /Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan berhadapan dengan China di perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017.

Indonesia pastikan tiket delapan besar setelah menangi laga play off grup H melawan Spanyol di GOR Among Rogo, Yogyakarta, sementara China pastikan posisi setelah tampil sebagai juara grup G.

Disampaikan oleh Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia, para atlet dalam kondisi siap bertanding untuk menghadapi China.

“Kondisi atlet sejauh ini baik, semua tidak ada apa-apa. Mudah-mudahan kondisi tetap prima. Siapapun yang diturunkan besok itu yang terbaik, menurut kebutuhan dan kecocokan head to head dengan lawan. Kami akan terus melihat dan memantau dari lawan-lawan yang akan dihadapi,” kata Susy.

Tak hanya itu, Susy dan para pelatih pun mulai mempersiapkan strategi pertandingan di lapangan. Susy juga mengatakan senantiasa waspada terhadap lawan tersebut. Apalagi China bukanlah lawan mudah untuk dihadapi Indonesia.

“Sudah masuk delapan besar, pasti semuanya merupakan tim terbaik dan secara kekuatan lebih merata. Siapapun lawannya kami siap. Kami akan melihat peluang sektor mana yang cukup besar, itu yang akan kami ambil. Contohnya kalau lawan China, kelima sektor harus siap. Tapi kita juga harus melihat di sektor mana yang peluangnya lebih besar, makan di situ kita ambil. Strategi-strategi seperti itu yang akan kami bicarakan lagi dengan pelatih. Mudah-mudahan dengan persiapan matang, kami bisa lebih siap lagi, siapapun lawannya besok,” jelas Susy lagi.

Selain Indonesia dan China, tim lain yang lolos ke perempat final ialah Korea Selatan, Perancis, Malaysia, India, Jepang dan Thailand.

Di babak penyisihan hingga perempat final, penonton tidak dipungut tiket masuk alias gratis. Tiket baru diberlakukan pada babak semifinal dan final. Tiket box sendiri akan dibuka mulai Jumat (13/10).

Berikut hasil lengkap, pertandingan Indonesia melawan Spanyol (3-0):

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14

(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Elena Andreu/Laura Santos: tidak dimainkan

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Andres Martin/Paula Lopez: tidak dimainkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler