Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Junior Championships 2017, Indonesia Raih Kemenangan Kedua

Tim junior Indonesia petik kesuksesan dengan menyapu bersih kemenangan atas Mongolia di babak penyisihan grup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Indonesia pun dipastikan melaju sebagai juara grup H1.
Agatha Imanuela dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Agatha Imanuela dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim junior Indonesia petik kesuksesan dengan menyapu bersih kemenangan atas Mongolia di babak penyisihan grup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Indonesia pun dipastikan melaju sebagai juara grup H1.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi para junior Indonesia dalam laganya kali ini. Lima wakil yang diturunkan bahkan merebut kemenangan dalam waktu kurang dari 20 menit.

“Untuk pertandingan hari ini Indonesia menang 5-0. Memang sesuai prediksi, karena kita kelasnya masih di atas Mongolia. Sehingga dengan mudah, atlet-atlet kita bisa tampil dengan cukup baik. Saya juga selalu mengingatkan mereka untuk tetap siap dan jangan lengah di setiap pertandingan, meskipun lawan siapaun,” kata Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia.

Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama membuka kemenangan 1-0 untuk Indonesia. Mereka mengalahkan Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar, 21-3 dan 21-10.

Di partai kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil menggandakan kemenangan setelah menekuk wakil Mongolia, Sumiyasuren Enkhbat dengan skor 21-6 dan 21-5.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh pemain tunggal putri, Choirunnisa yang mengalahkan Gantsetseg Baatarsuren, 21-3 dan 21-4.

Dua poin pelengkap kemenangan kemudian disumbangkan oleh ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dari sektor ganda putri.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Spanyol, juara grup H2. Laga ini untuk menentukan juara grup H dan memastikan posisi di babak perempat final.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Mongolia (5-0):

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar: 21-3, 21-10

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay vs Sumiyasuren Enkhbat: 21-6, 21-5

(Tunggal Putri) Choirunnisa vs Gantsetseg Baatarsuren: 21-3, 21-4

(Ganda Putra) Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj: 21-3, 21-6

(Ganda Putri) Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela vs Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar: 21-7, 21-4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler