Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Junior Championships 2017, Indonesia Bantai Brasil

Hasil BWF World Junior Championships 2017, Indonesia Bantai Brasil
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil BWF World Junior Championships 2017, Indonesia sukses mengalahkan Brasil dengan skor telak 5-0.

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut poin pertama untuk Indonesia dari pasangan Fabricio Farias/Jaqueline Lima. Dalam 22 menit, Rehan/Fadia menang 21-16 dan 21-15.

Di partai kedua, pemain tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu juga sukses menghadang Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos. Gatjra menang dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-11.

Unggul 2-0, Gregoria Mariska Tunjung kemudian merebut poin ketiga untuk merah putih. Gregoria mengalahkan Juliana Viana dengan skor 21-9 dan 21-12. Skor 3-0 memastikan kemenangan Indonesia atas Brazil.

“Tadi karena lawannya belum terlalu berat, jadi saya masih mencoba-coba lapangan. Anginnya gimana, shuttlecocknya gimana sama lampu dan segala macam. Saya masih penyesuaian lapangan. Tadi bolanya agak kencang, jadi saya harus bisa mengatur power saya kalau besok-besok diturunkan lagi,” kata Gregoria ditemui usai pertandingannya di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

“Kalau lawan di WJC penyisihan grup biasanya lebih mudah dibanding AJC (Asia Junior Championships). Karena di AJC belum apa-apa sudah bisa ketemu Malaysia atau negara lainnya. Jadi di sini saya dan teman-teman lebih punya kesempatan untuk bisa beradaptasi dengan keadaan. Masih ada kesempatan buat coba-coba sebelum ketemu lawan berat nanti,” tambah Gregoria lagi.

Terakhir, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto akhirnya melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0. Adnan/Fikri mengalahkan Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos, sementara Jauza/Ribka menang atas Jaqueline Lima/Juliana Viana.

Setelah ini Indonesia akan menghadapi pertandingan keduanya di babak penyisihan grup H1, menghadapi Mongolia. Pertandingan tersebut akan berlangsung besok (10/10) pukul 12.00 WIB, di lapangan 7 GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak penyisihan grup H1, Indonesia melawan Brazil (5-0):

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fabricio Farias/Jaqueline Lima: 21-16, 21-15

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos: 21-8, 21-11

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Juliana Viana: 21-9, 21-12

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos: 21-16, 21-10

(Ganda Putri) Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Jaqueline Lima/ Juliana Viana: 21-9, 21-13

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler