Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unggul 14 Poin dari Dovi, Marc Marquez Tetap Harus Hati-hati

Marc Marquez unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso di klasemen pembalap MotoGP sebelum empat seri terakhir. Statistik berbicara bahwa Marquez memiliki peluang terbesar sebagai Juara Dunia MotoGP 2017.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Marquez unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso di klasemen pembalap MotoGP sebelum empat seri terakhir. Statistik berbicara bahwa Marquez memiliki peluang terbesar sebagai Juara Dunia MotoGP 2017.

Marc Marquez unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso setelah kemenangannya di MotoGP Aragon. Ia juga berselisih 28 poin dengan Pembalap Movistar Yamaha Maverick Viñales. Tak hanya itu, Dani Pedrosa memiliki 54 poin dan Valentino 56 poin di belakang Marquez.

Sejak sistem poin saat ini diperkenalkan pada tahun 1993, hanya ada dua kasus di mana pemimpin klasemen tidak menjadi juara dunia empat balapan sebelum pertandingan berakhir.

Pada 1998, Max Biaggi unggul empat poin dari Mick Doohan setelah Brno-GP. Namun, Doohan yang merebut gelar dengan 52 poin di depan Biaggi. Biaggi hanya mencetak 35 poin dalam empat balapan terakhir, sementara Doohan memenangkan semua balapan.

Pada 2015, Valentino Rossi meninggalkan MotoGP Aragon dengan 263 poin dan unggul 14 poin dari rekan tim Yamaha sekaligus pesaingnya Jorge Lorenzo. Lorenzo pada seri terakhir di Valencia memenangi gelar juara dunia dengan unggul 5 poin. Saat itu, Lorenzo secara tak langsung dibantu oleh Marc Marquez meski dibantah.

Vinales yang menempati urutan ketiga dalam klasemen juga memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia. Vinales pada awal musim sangat kinclong dengan beberapa kemenangan. Namun pada paruh kedua, ia merosot.

Adapun Marquez, beberapa kali berada di posisi yang buruk di klasemen, namun ia berhasil memperbaikinya. Misalnya, saat balapan di MotoGP Silverstone, Inggris, Marc Marquez sempat kalah namun bisa memperbaiki di Misano dan Aragon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler