Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Target Wapres JK untuk Bulutangkis di Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap cabang olahraga bulutangkis dapat menjadi andalan dalam helatan Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) berbincang dengan Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir (dari kiri), Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani di sela-sela  pembukaan Asian Games - International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) 2017, di Jakarta, Sabtu (19/8)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) berbincang dengan Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir (dari kiri), Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani di sela-sela pembukaan Asian Games - International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) 2017, di Jakarta, Sabtu (19/8)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap cabang olahraga bulutangkis dapat menjadi andalan dalam helatan Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang.

Wapres mengatakan berdasarkan statistik dalam beberapa kurun waktu terakhir, prestasi atlet dalam sejumlah cabang olahraga (cabor) cenderung turun.

Sebagai cabor yang kerap menyumbang emas dalam berbagai kejuaraan, Wapres berharap bulutangkis dapat menggondol banyak emas tahun depan.

"Bulutangkis yang bisa mengangkatnya (prestasi). Cabang lain juga bisa, tapi yang selalu mendapatkan emas olimpiade juga bulu tangkis," katanya usai meninjau pusat pelatihan Prima Atlet, Selasa (3/10/2017).

"Karena itu kita selalu membanggakan bahwa bulu tangkis sebagai sarana kita untuk terkenal dalam mendapatkan kejuaran dunia," lanjutnya.

Wapres mengimbau agar atlet untuk fokus latihan dan berstrategi dalam upaya meraih prestasi terbaik dalam Asian Games tahun depan.

"Seperti yang selalu anda sampaikan juara juara juara, itu harapan kita semua," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler