Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Marquez Bicara Peluang Raih Gelar di Valencia

Pimpinan klasemen sementara MotoGP Marc Marquez memperkirakan persaingan memperebutkan gelar musim ini akan berlangsung hingga balapan terakhir di GP Valencia. Dengan hanya menyisakan empat seri lagi, menurutnya, sangat penting untuk tampil konsisten dan mencetak poin.
Marc Marques (Tim Repsol Honda)./REUTERS
Marc Marques (Tim Repsol Honda)./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan klasemen sementara MotoGP Marc Marquez memperkirakan persaingan memperebutkan gelar musim ini akan berlangsung hingga balapan terakhir di GP Valencia. Dengan hanya menyisakan empat seri lagi, menurutnya, sangat penting untuk tampil konsisten dan mencetak poin.

Pembalap Spanyol itu menuturkan  pada musim ini ada sangat banyak pembalap yang memiliki kecepatan hampir setara. Selain itu, para pembalap musim ini sering menekan hingga batas sehingga sangat kompetitif.

"Akan sangat menggembirakan jika tiba di Valencia dengan gelar. Namun, saya percaya balapan terakhir akan menjadi penentu," ujarnya pada laman resmi, Selasa (03/10/2017).

Adapun, sejauh ini pembalap Spanyol itu telah mengoleksi 224 poin, unggul 16 poin dari pesaing terdekat Andrea Dovizioso. Posisi ketiga ditempati Maverick Vinales dari Yamaha dengan 196 poin.

Marquez mengatakan dengan empat balapan tersisa, pembalap harus mengambil risiko tetapi tetap menghindari kegagalan dan mencetak poin sebanyak mungkin.

Menurutnya, persaingan bukan hanya dengan dua pembalap terdekat tetapi semua pembalap. Pasalnya, pembalap lain juga berpotensi menyodok ke depan pada setiap balapan seperti yang terjadi pada balapan terakhir di Aragon, Spanyol.

"Kuncinya ialah memperlakukan semua pembalap sama, bukan hanya dua atau tiga pembalap yang bersaing memperebutkan gelar, tetapi juga pembalap lain seperti yang terjadi dengan Lorenzo pada balapan terakhir," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler