Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gorontalo Targetkan 6 Medali Emas di POPNAS 2017

Pemprov Gorontalo menargetkan perolehan medali emas sebanyak e buah dari para atlet Gorontalo yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada 10 22 September mendatang.
Pemain sepakbola sedang berlatih/Antara-Adeng Bustomi
Pemain sepakbola sedang berlatih/Antara-Adeng Bustomi

Kabar24.com, MANADO - Pemprov Gorontalo menargetkan perolehan medali emas sebanyak e buah dari para atlet Gorontalo yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada 10 – 22 September mendatang.

Hal tersebut seperti dikatakan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, usai melepas kontingen POPNAS Gorontalo yang terdiri dari 40 atlit, ditambah pelatih dan official sebanyak 12 orang tersebut, akhir pekan lalu di asrama PPLP Gorontalo.

Pihaknya mengatakan bahwa dari enam cabang olahraga yang akan diikuti oleh kontingen POPNAS Gorontalo, Wagub menargetkan setiap cabang dapat meraih medali emas, yakni sepak takraw, karate, taekwondo, tenis meja, atletik, dan pencak silat.

“Saya minta kontingen Provinsi Gorontalo bisa merebut enam medali emas, masing-masing cabang yang diikuti harus mempersembahkan satu medali emas,” tegas Wagub. seperti keterangan resmi yang dikutip Bisnis.com, Minggu (10/9).

Target enam medali emas itu menurut Idris, tidaklah muluk-muluk, mengingat kontingen POPNAS Gorontalo diperkuat oleh para atlit pelajar yang selama ini telah mengikuti pembinaan dan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo.

Bahkan diantara para atlit itu, sudah ada yang berprestasi hingga tingkat internasional pada ajang Asean School Game untuk cabang sepak takraw, atletik, dan karate. Untuk cabang olahraga karate nomor Kata Beregu Putra, tahun ini juga berhasil meraih medali emas pada kejurnas karate antar PPLP.

“Kualitas kita tidak kalah dengan atlit-atlit dari daerah lain. Jika adik-adik disiplin, bersemangat, dan fokus, saya yakin pasti bisa mempersembahkan medali yang bisa mengharumkan nama daerah,” kata Idris.

Selain itu, Idris juga menjanjikan penghargaan bagi setiap atlit yang meraih medali emas. “Jika berprestasi dengan meraih medali emas, pasti pemerintah akan memberikan reward,” ujar Wagub Idris Rahim.

POPNAS 2017 secara keseluruhan akan mempertandingkan 20 cabang olahraga, yang akan berlangsung pada tanggal 10 – 22 September 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler