Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1: Lewis Hamilton Berjaya di Sirkuit Monza

Lewis Hamilton berhasil menjuarai Grand Prix Italia pada balapan Formula 1 seri ke-13 musim kompetisi 2017 di Sirkuit Monza pada Minggu (3/9/2017).
Lewis Hamilton juara GP Italia 2017/Reuters-Max Rossi
Lewis Hamilton juara GP Italia 2017/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Lewis Hamilton berhasil menjuarai Grand Prix Italia pada balapan Formula 1 seri ke-13 musim kompetisi 2017 di Sirkuit Monza pada Minggu (3/9/2017).

Kemenangan Hamilton diikuti kesuksesan sesama pebalap Mercedez, Valtteri Bottas, yang finis di posisi kedua untuk menegaskan dominasi tim Mercedes pada balapan musim ini.

Tim Mercedes memimpin klasemen Constructors dengan perolehan 435 poin, sedangkan rival terdekatnya, Ferrari, di posisi kedua dengan 373 poin.

Hamilton membutuhkan waktu 1 jam 15 menit 32,310 detik untuk menaklukkan Sirkuit Monza sebanyak 53 putaran berjarak 306,7 kilometer dalam cuaca yang cukup cerah.

Pebalap Inggris itu unggul 4,4 detik dari Bottas dan memimpin 36,317 detik dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang finis di posisi ketiga.

Ini merupakan kemenangan keenam Hamilton musim ini dan membuatnya unggul tiga poin dari Vettel klasemen sementara pebalap Formula 1.

Pada jalannya balapan, Hamilton memulai dengan baik dari posisi pole untuk terus mempertahankan posisinya di bagian terdepan.

Persaingan justru berada di barisan kedua hingga keempat di mana Bottas, Vettel, Raikkonen dan Daniel Ricciardo mencoba untuk saling berebut posisi terdepan untuk membuntuti Hamilton.

Daniel Ricciardo akhirnya menyudahi balapan di posisi empat, sedangkan Raikkonen di posisi kelima.

Di sisi lain, tim McLaren menjalani balapan yang buruk karena Stoffel Vandoorne tidak menyelesaikan lomba dan Fernando Alonso menjadi salah satu pebalap terakhir yang mengakhiri balapan.

Sedangkan Jolyon Palmer yang sempat berada di urutan 10 besar terpaksa meninggalkan balapan karena tim Renault menemukan masalah pada mobilnya, demikian laman Formula 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler