Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GOR Mahasiswa di Lampung Terbaik, Jadi Rujukan Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Provinsi Lampung kini memiliki salah satu gelanggang olahraga mahasiswa terbaik di Indonesia.
Saat mengunjungi UTI di Lampung, Menpora Imam Nahrawi memberi hadiah bola kepada Muhammad Abdullah Azzam/Kemenpora.go.id
Saat mengunjungi UTI di Lampung, Menpora Imam Nahrawi memberi hadiah bola kepada Muhammad Abdullah Azzam/Kemenpora.go.id

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Provinsi Lampung kini memiliki salah satu gelanggang olahraga mahasiswa terbaik di Indonesia. 

"Gelanggang olahraga yang dibangun di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) juga sebagai GOR ternyaman dan terunik di Indonesia," kata dia, pada peresmian GOR Mahsiswa UTI di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Senin (28/8/2017).

Dia mengemukakan GOR tersebut akan dijadikan rujukan bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga saat membangun infrastruktur bagi mahasiswa di daerah lain.

Menurutnya, GOR tersebut paling nyaman dan unik, perpaduan antara desain dan ornamennya mencerminkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme yang dapat ditauladani mahasiswa.

Imam Nahrawi yang juga memberikan kuliah umum di depan seluruh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga memuji Provinsi Lampung yang memilki perguruan tinggi yang banyak melahirkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi bidang akademik.

Menurutnya, mahasiswa/mahasiswi UTI telah berhasil membawa nama Provinsi Lampung di berbagai kompetisi baik di tingkat nasional maupun regional.

Namun demikian, Menpora berpesan mahasiswa sebagai agen perubahan atau generasi emas dapat mengeksplorasi kemampuan baik akademis dan pengetahuan umum.

"Mahasiswa harus tahu banyak hal, bisa memanfaatkan teknologi untuk menggali ilmu pengetahuan di berbagai bidang kehidupan seperti bidang ekonomi, bisnis dan sosial kemasyakatan," ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Dalam kesempatan itu, seperti tertera dalam website resmi Kemenpora, pada sambutannya Menpora menyampaikan kehadirannya di Lampung untuk membagikan semangat.

Di atas panggung Menpora memanggil anak kecil yang bernama  Muhammad Abdullah Azzam. Menpora bertanya kepada anak tersebut apa cita-citanya.

Azam pun dengan lantang menjawab ingin menjadi arsitek dan politisi untuk menjadi Presiden. Ketika ditanya kenapa ingin menjadi Presiden? "Jika nanti saya jadi Presiden, anak muda harus dijauhkan dari bahaya narkoba dan harus melakukan kegiatan positif," jawab Azam sambil menangis.

Melihat semangat anak kecil yang luar biasa tersebut, Menpora langsung memberi hadiah bola. Setelah itu, Menpora mengajak kepada seluruh mahasiswa bisa mengisi kemerdekaan dan pembangunan ini dengan hal-hal positif yang produktif.

"Salah satu kebanggaan sebuah bangsa di antara bangsa lain itu ada dua yakni, pertama ketika ada pejabat negara seperti Presiden ketika melakukan kunjungan ke negara lain. Yang kedua, para atlet yang berprestasi di event internasional seperti Sea Games 2017 sekarang di Malaysia. Para atlet harus dihormati, karena mereka berjuang di lapangam dengan sungguh-sungguh dan fair play," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Kemenpora.go.id & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler