Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bulutangkis Sea Games 2017: Indonesia Vs Thailand, Ihsan Menang

Ihsan Maulana Mustofa membawa tim bulutangkis putra Indonesia unggul 2-1 atas Thailand dalam babak semifinal Sea Games 2017, Rabu (23/8/2017).
Ihsan Maulana Mustofa/Badminton Indonesia
Ihsan Maulana Mustofa/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ihsan Maulana Mustofa membawa tim bulutangkis putra Indonesia unggul 2-1 atas Thailand dalam babak semifinal Sea Games 2017, Rabu (23/8/2017).

Ihsan mengalahkan tunggal putra Thailand, Suppanyu Avihingsanon 21-15 dan 21-14.

Sebelumnya, Thailand sempat menyamakan kedudukan 1-1 setelah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mesti mengakui ketangguhan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet dengan skor 21-13, 15-21, 16-21.

Kedudukan pun kini menjadi imbang 1-1 untuk Indonesia dan Thailand. Di partai pertama, Jonatan Christie menyumbang poin pertama dengan mengalahkan Khosit Phetpradab dengan skor 21-6, 21-18.

Fajar/Rian yang bermain agresif di game pertama, ternyata tak dapat mempertahankan ritme permainan mereka. Di game kedua, Fajar/Rian justru terus diserang lawan dan tak berhasil menetralkan serangan tersebut. Saat game penentuan, Fajar/Rian bangkit dan unggul 6-3. Namun keduanya kembali tampil dalam tekanan dan akhirnya melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

“Sebetulnya penampilan Fajar/Rian cukup bagus, tapi mereka kurang konsisten. Bisa dapat poin banyak, tetapi buang poin juga banyak, masih kurang tenang,” kata Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI yang mendampingi Fajar/Rian.

“Soal mental sih biasa, ini pertandingan beregu. Waktu Fajar/Rian sudah leading di game ketiga, dari satu servis bisa kehilangan dua sampai tiga poin, itu fatal pengaruhnya bagi mereka,” tambah Aryono kepada Badmintonindonesia.org.

Namun Aryono tetap meyakini tim Indonesia mampu mengalahkan Thailand. Disebutkan Aryono, Indonesia memang lebih dijagokan, tetapi pemain Thailand levelnya sudah setingkat dengan pemain-pemain Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler