Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2017: Sabtu (19/8) Dibuka, Malaysia Sajikan Keragaman Budaya

Pesta olahraga bangsa-bangsa di Asia Tenggara --South East Asia [SEA Games]-- 2017 yang digelar di Malaysia, Sabtu (19/8/2017) akan dibuka secara resmi di Staidon Nasional Bukit Jalil yang baru. Acara pembukaan akan mencampuradukan musik dan tarian budaya yang diatur untuk memikat dan menyilaukan penonton dan penggemar.
Jelang pembukaan SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017)/www.kualalumpur2017.com.my
Jelang pembukaan SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017)/www.kualalumpur2017.com.my

Bisnis.com, JAKARTA - Pesta olahraga bangsa-bangsa di Asia Tenggara --Southeast Asian Games [SEA Games]-- 2017 yang digelar di Malaysia, Sabtu (19/8/2017) akan dibuka secara resmi di Staidon Nasional Bukit Jalil (foto) yang baru.  Acara pembukaan akan mencampuradukan musik dan tarian budaya  yang diatur untuk memikat dan menyilaukan penonton dan penggemar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia YB Brigjen Khairy Jamaluddin,  mengatakan  upacara tersebut akan menghormati pahlawan dan legenda olahraga masa lalu sebagai pengakuan atas  kontribusi mereka.

Pahlawan kelas dunia Malaysia Azizulhasni Awang, Cheng Jun Hoong (selam) dan Al Juferi Jamari (silat) - akan membawa bendera nasional dalam parade tim.

Pemegang rekor national locat jauh (high jump) Nauraj Singh Randhawa diharapkan akan menjadi pembaca  sumpah para atlet pada upacara tersebut.

"Kami berjanji akan mencampuradukkan musik dan tarian budaya ... ini bukan hanya perjalanan  tentang Malaysia, tapi juga yang bisa dinikmati oleh daerah lain. Mereka akan melihat keragaman, merayakan seni, musik, menampilkan kepercayaan dan warisan negara ini, " kata YB Brigjen Khairy.

Dia menambahkan  lampu yang akan menyorot  malam di stadion  bertujuan untuk merayakan masa lalu, sekarang dan masa depan.

"Sinaran  obor akan dihadirkan oleh beberapa atlet saat obor tersebut dibawa oleh legenda yang akan didampingi oleh juara sekarang, atlet masa depan yang kami cari," katanya.

Upacara pembukaan SEA Games --yang disponsori  oleh Ajinomoto, FBT,  rapid KL, Naza, Peugeot, Petronas, TM, Air Asia, Grab, Makaysia Airports, Tenaga Nasional, Traveloka, Sony, McDonald, Milo, Prudential, Royal Selangor,  Bexon, Spritzer,  100 Plus, AEON-- akan disiarkan langsung dan dialirkan pada aset digital Games.

Menteri Olahraga Malaysia mengatakan setelah 16 tahun, Malaysia sekali lagi menjadi tuan rumah SEA Games dan ASEAN Para Games yang akan dicap sebagai Kuala Lumpur 2017. "Saat itu, kami baru saja menyelenggarakan Commonwealth Games yang sangat sukses pada 1998 dan berhasil menjadi juara umum SEA 2001."

Sejak saat itu, olahraga Malaysia telah mengalami pasang surutnya. Meskipun begitu, Malaysia tidak pernah kehilangan semangat dan kegembiraannya, terutama di kalangan penggemar olahraga yang selalu mendukung pahlawan olah raga setempat.

"Pada 2017 juga akan menandai tahun ke 60 Kemerdekaan Malaysia  - sebuah tonggak penting dalam sejarah bangsa muda kita. Saya yakin di depan olahraga, ke-29 SEA Games serta SEA Games ke-9 akan menjadi acara penting dan merupakan sumber kebanggaan bagi semua orang Malaysia pada tahun-tahun mendatang."

"Terpenting, kami berjanji untuk tampil bagus untuk semua atlit, pejabat dan yang terpenting, penggemar olahraga dan penggemar seperti Anda.
"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : kualalumpur2017.com.my
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler