Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Pertamina Perjuangkan Ali Adrian Masuk MotoGP

PT.Pertamina (persero) menunjukkan komitmennya untuk memberi dukungan penuh kepada para talenta bangsa khususnya kepada para pebalap Indonesia diantaranya pebalap motor potensial Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro dengan menggelar acara Meet and Greet dengan para komunitas dan penggemar otomotif di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Selasa (15/8/2017).
Pebalap muda Indonesia Ali Adrian (kiri) bersama pebalap F1 Rio Haryanto/Antara
Pebalap muda Indonesia Ali Adrian (kiri) bersama pebalap F1 Rio Haryanto/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - PT.Pertamina (persero) menunjukkan komitmennya untuk memberi dukungan penuh kepada para talenta bangsa khususnya para pebalap Indonesia di antaranya pebalap motor potensial Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro.

Pertamina menggelar acara Meet and Greet dengan para komunitas dan penggemar otomotif di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Selasa (15/8/2017).

"Kami sedang memperjuangkan mimpi Ali Adrian Rusmiputro untuk menjadi pebalap motor Indonesia pertama yang terjun di arena balap MotoGP. Salah satu dukungan kami adalah mendukung keikutsertaannya mengikuti kejuaraan balap motor kelas baru, FIM World Championship Supersport 300," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Selasa.

Dengan besarnya potensi Ali Adrian, lanjut Adiatma, dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, seperti dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta pihak lainnya.

Sebagai dukungan tambahan untuk prestasinya, Ali kini dilatih Maturana yang dikenal sebagai pelatih Maverick Vinales yang kini berlaga di ajang MotoGP.

Pebalap di bawah naungan Pertamina Almeria Racing ini sekarang sedang menjalani rehat setelah melewati paruh pertama musim balap yang cukup memuaskan di ajang FIM WSSP 300.

Ali berhasil mengumpulkan 11 poin dari lima balapan yang digelar pada musim 2017. Keberhasilan tertinggi Ali diperoleh di Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada putaran keempat tersebut, Ali masuk 10 besar dengan menyelesaikan balapan di urutan 7.

Pencapaian ini cukup memuaskan sang manajer, David Garcia, yang melihat Ali merupakan satu-satunya pebalap Asia yang mampu finish di 10 besar, yang didominasi pebalap Eropa.

Mengawali dengan mengikuti National Championship of Indonesia Motorprix, Ali menunjukkan potensi besarnya di dunia balap. Ia banyak dilirik oleh pemandu bakat dari Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler