Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Truk Tata Prima LX 2528-K Cabin Casis Dijual Rp802,4 Juta

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) agen pemegang merek Tata Motors memperkenalkan Tata Prima LX 2528.K di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.
Truk Tata Prima LX 2528-K,/Istimewa
Truk Tata Prima LX 2528-K,/Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) agen pemegang merek Tata Motors memperkenalkan Tata Prima LX 2528.K di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, mengatakan truk tipe tipper yang berada di segmen heavy duty itu secara spesifik dirancang khusus untuk medan off-road baik di pertambangan maupun area pembangunan infrastruktur.

“Seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini merupakan saat yang tepat bagi kami memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528.K,” katanya Jumat (11/8/2017).

Menurutnya, ketangguhannya untuk menghadapi medan off-road ekstrim di area pertambangan sudah diuji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan.

Dia menjelaskan Tata Prima LX 2528.K menggunakan sistem penggerak 6x4 yang membuatnya tangguh dan mampu mengatasi medan off-road di area pertambangan mana pun di Indonesia.

Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW)hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi.

Mesin itu mampu melimpahkan tenaga mencapai 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak 975 Nm pada 1.500 rpm, sehingga heavy duty truck itu hadir dengan transmisi 9-speed yang dapat mencapai kecepatan maksimum 87 km per jam.

Dia menjelaskan ketangguhan Tata Prima LX 2528.K antara lain berkat sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road, dan suspensi yang kokoh.

Selain itu, penggunaan sistem penggerak yang andal memastikan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda sehingga tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi.

“Ditambah lagi dengan interval perawatan berkala yang lebih panjang serta harga komponen yang rendah dan terjangkau, Tata Prima LX 2528.K jelas menawarkan nilai ekonomis yang jauh lebih tinggi bagi pemiliknya,” ujar dia.

Adapun harga off the road unit Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis sebesar Rp802.4 juta dan harga on the road untuk Tata Prima LX2528.K Dump Truck Full Karoseri sebesar Rp 992,5 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler