Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AARC Digelar Di Sentul, Pebalap Indonesia Siap Jadi Juara

Empat pebalap dari Astra Honda Racing Team siap berjuang di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) yang akan digelar di sirukuit internasional Sentul, Bogor pada 12-13 Agustus 2017.
Sejumlah pebalap siap berlaga./Istimewa
Sejumlah pebalap siap berlaga./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Empat pebalap dari Astra Honda Racing Team siap berjuang di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) yang akan digelar di sirukuit internasional Sentul, Bogor pada 12-13 Agustus 2017.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, mengatakan menjadi tuan rumah merupakan tantangan tersendiri bagi tim Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk tampil maksimal.

“Sebab, gelaran balap bergengsi Asia Road Race Championship juga mengukuhkan motor All New Honda CBR250RR sebagai yang terbaik di kelasnya dengan meraih pucak klasemen sementara,” katanya, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, pebalap muda Indonesia itu, Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang yang berkiprah di CEV kelas Moto3 akan menggantikan Awhin Sanjaya berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 (AP250) tersebut,

Sedangkan Dimas Ekky yang juga berkiprah di Moto2 European Championship siap tampil pada kelas supersport 600cc menggantikan Irfan Ardiansyah yang masih dalam tahap pemulihan akibat cidera.

“Tampilnya dua pebalap handal di arena ARRC diyakini akan menambah kekuatan Astra Honda Racing Team dalam perjuangannya mengibarkan Merah Putih di arena balap bergengsi di Asia ini,” ujarnya.

Dia menjelakan dalam ajang ARRC seri sebelumnya di Suzuka, Jepang (3-4/6/2017), Gerry Salim meraih juara pertama untuk kelima kalinya dari 6 race yang sudah dihelat di kelas Asian Production 250cc hingga menempati posisi pertama.

Tentu, imbuhnya, hal itu dapat memotivasi Gerry untuk tampil maksimal pada seri Sentul. Sedangkan Awhin Sanjaya berhasil finish di posisi ke-6 pada seri sebelum nya dan menempati posisi ke-6 klasemen serta Rheza Danica, terjatuh di lap terakhir dan finish ke-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler