Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jawa Barat Gelar Lomba Internasional West Java Marathon 2017

Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah perhelatan lomba lari maraton tingkat internasional yang akan digelar pada 15 Oktober 2017.

Bisnis.com, JAKARTA—Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah perhelatan lomba lari maraton tingkat internasional pada 15 Oktober 2017.

Yunandar Eka Prawira, inisiator West Java Marathon 2017, mengatakan lomba lari maraton internasional ini merupakan yang pertama di Jawa Barat.

Ajang ini mengangkat tema “eco marathon" dengan arena dan suasana alam dari Ciwiday hingga Malabar Pangalengan melalui berbagai wisata gunung, perkebunan teh, perkebunan kopi, meniti tepi danau, menjadi daya tarik tersendiri dibanding maraton lain yang pernah diadakan.

“ Ditambah lagi isu green eco yang mendunia, maraton ini dikemas sedemikian rupa sehingga ada kesadaran untuk menjaga lingkungan dari bebas sampah,” ujarnya, Kamis (3/8/2017).

Yunandar menjelaskan pihaknya menargetkan acara ini akan diikuti 3.000 peserta dari berbagai negara seperti China, Australia, Jepang, Rusia, Belgia, dan Maroko.

Menurutnya, acara ini bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan terutama di Jawa Barat. “Wisman di Jawa Barat masih rendah, hanya 1 juta per tahun,” tambahnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pihaknya menyambut baik rencana tersebut.

Menurutnya lokasi acara secara prinsip sudah memadai namun perlu dikaji kembali supaya pengunjung dan penonton semakin mudah menjangkau dan menikmati acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler