Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

John Isner Juara Tenis Atlanta Terbuka 4 Kali

John Isner tampil sebagai juara single putra turnamen Atlanta Terbuka di Georgia, Amerika Serikat.
John Isner/Reuters
John Isner/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - John Isner tampil sebagai juara single putra turnamen Atlanta Terbuka di Georgia, Amerika Serikat.

Dalam pertandingan final antarsesama petenis tuan rumah yang berlangsung di Atlantic Station di Kota Atlanta, Isner berhasil mengandaskan Ryan Harrison.

Tidak mudah bagi Isner, yang dalam turnamen ini menempati posisi unggulan kedua, untuk menundukkan Harrison yang merupakan unggulan keempat.

Meskipun berhasil mencatat kemenangan melalui pertarungan dua set langsung, Isner mesti melewati laga sengit untuk dapat menundukkan Harrison dengan angka sangat ketat 7-6(6) 7-6(7).

Sebelum di semifinal John Isner mengatasi Gilles Muller (Luksemburg) 6-4 6-2, sedangkan Harrison mengalahkan Kyle Edmund 6-7 6-3 6-4.

Ini menjadi gelar keempat Isner dalam turnamen ini. Dia sebelumnya juga berhasil menjadi juara pada edisi 2013 mengalahkan Kevin Anderson (Afrika Selatan) di final, 2014 menang atas Dudi Sela (Israel), dan 2015 di partai final menghantam Marcos Baghdatis (Siprus).

Isner juga masuk final tahun lalu, namun kalah dari petenis Australia berdarah Melayu, Nick Kyrgios 7-6 7-6. Kyrgios kali ini mengundurkan diri hanya beberapa haris sebelum turnamen dimulai.

Sebelumnya, pada dua edisi awal, pada 2010 dan 2011, Isner juga sukses masuk final, keduanya kalah dari sesama petenis AS Mardy Fish.

Satu-satunya final yang gagal dicapai Isner sejak turnamen ini digelar pada 2010 ialah edisi 2012. Ketika itu Andy Roddick menang atas Gilles Muller dengan angka 1-6 7-6 6-2.

Sementara itu di nomnor ganda putra edisi tahun ini, pasangan kembar AS Bob Bryan/Mike Bryan berhasil menjadi juara setelah dalam pertandingan final menundukkan Wesley Koolhof (Belanda)/Artem Sitak Selandia Baru) 6-3 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler