Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Dimas Ekky Siap Bertarung di Sirkuit Suzuka Jepang

Pebalap muda Indonesia Dimas Ekky Pratama hampir dipastikan berlaga di ajang balap ketahanan dunia Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di sirkuit Suzuka, Jepang, pada 27-30 Juli 2017.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Pebalap muda Indonesia Dimas Ekky Pratama hampir dipastikan berlaga di ajang balap ketahanan dunia Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di sirkuit Suzuka, Jepang, pada 27-30 Juli 2017.

Dimas merupakan pebalap Indonesia satu-satunya yang akan bertarung menggunakan Honda CBR1000RR dalam sesi tersebut menghadapi para pebalap top dunia seperti Jack Miller dari MotoGP dan Takaaki Nakagami dari Moto2.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan partisipasi di ajang ketahanan itu sebagai bagian dari pembinaan balap berjenjang AHM.

“AHM berkomitmen mencetak pebalap yang mampu bersaing di level dunia dan menjadi kebanggaan bangsa dan mampu bersaing di level dunia, menjadi kebanggaan bangsa,” katanya, Selasa (25/7/2017).

Menurut Agustinus, ketatnya jadwal membuat Dimas harus langsung bertolak ke Jepang, kemarin (24/7/2017). Hal itu dilakukan sesegera mungkin setelah gelaran CEV International Championship seri Portugal pada 23 Juli 2017, guna mematangkan persiapannya.

Dia menjelaskan, selain Dimas, pebalap binaan AHM lainnya, Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens, juga telah diberangkatkan ke Suzuka, Jepang untuk berlaga di ajang Suzuka 4Hours Endurance Race pada 27-30 Juli 2017.

Rheza Danica, peraih podium pertama pada Suzuka 4Hours Endurance Race tahun lalu, akan menemani Awhin Sanjaya di lintasan balap menggunakan Honda CBR600RR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler