Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAC 2017: Tiga Pebalap Suzuki Siap Mantapkan Posisi

Tiga pebalap Suzuki Indonesia yang berlaga di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, telah merampungkan rangkaian sesi latihan sebelum berlaga pada putaran ke-4 SAC di Sentul International Circuit, Bogor pada 12-13 Agustus nanti.
Pebalap Suzuki di SAC 2017
Pebalap Suzuki di SAC 2017

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pebalap Suzuki Indonesia yang berlaga di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, telah merampungkan rangkaian sesi latihan sebelum berlaga pada putaran ke-4 SAC di Sentul International Circuit, Bogor pada 12-13 Agustus nanti.

Ketiga pebalap Suzuki tersebut yakni Nur Al Fath (#27), Ahmad Saudi (#11) dan Chepy Armansyah (#76). Dalam klasemen sementara SAC 2017, Nur Al Fath berada di posisi ke-3 dengan koleksi poin 85, disusul di posisi ke-3 Ahmad Saugi Muchtar dengan poin 82, sementara Chepy Armansyah di posisi ke-8 dengan poin 44.

Ketiganya melalui sesi latihan dengan menggunakan Suzuki GSX-R150 agar bisa membaca kondisi terkini lintasan dan mempersiapkan langkah preventif guna mencapai hasil terbaik saat bertanding pada 12-13 Agustus mendatang.

Konsentrasi ketiga pebalap berfokus pada pemilihan racing line yang tepat dan cepat, karena banyaknya permukaan aspal yang kondisinya kurang sempurna memberikan tantangan tersendiri. Celah lebar sirkuit Sentul masih dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh ketiga pebalap untuk meminimalisir hilangnya catatan waktu tempuh putaran secara percuma.

"Dari hasil latihan, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik. Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh pebalap. Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin klasemen 3 besar di putaran Sentul,” kata Robert Satrio yang memimpin Team Suzuki Indonesia, Sabtu (22/7/2017).

Tim balap Suzuki Indonesia menorehkan sukses pada Kejuaraan Suzuki Asia Challenge (SAC) 2017 di Suzuki Circuit Jepang pada 3-4 Juni 2017. Dua pebalap Suzuki Indonesia, Ahmad Saugi dan Nur Al Fath, berhasil mengoleksi poin memuaskan sehingga naik ke podium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler