Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon: Halep Ikuti Jejak Buruk Kerber

Unggulan kedua single putri Simona Halep mengikuti jejak buruk unggulan pertama Angelique Kerber tersingkir dari turnamen tenis Wimbledon.
Petenis Inggris Johanna Konta/Reuters
Petenis Inggris Johanna Konta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan kedua single putri turnamen tenis Wimbledon Simona Halep mengikuti jejak buruk unggulan pertama Angelique Kerber (Jerman) tersingkir dari ajang bergengsi yang digelar di London, Inggris, tersebut.

Dalam pertandingan babak perempat final single putri yang berakhir pada Rabu dini hari WIB (12/7/2017), Halep, petenis berkebangsaan Rumania dipaksa menerima kekalahan dari jagoan tuan rumah Johanna Konta yang ditempatkan sebagai unggulan keenam.

Jalannya pertandingan sangat sengit dan alot dengan catatan angka yang berimpitan. Konta menyerah pada set pertama dengan angka 6-7, namun pada set kedua berhasil menang 7-6, sehingga pertandingan dilanjutkan ke set ketiga dan akhirnya pertandingan menjadi milik Konta dan melaju ke semifinal.

Tiket semifinal lainnya dipastikan diperoleh unggulan ke-10 Venus Williams, yang adiknya Serena Williams, merupakan juara single putri tahun lalu dengan menaklukkan Kerber di final, namun kali ini absen lantaran sedang hamil.

Dalam pertandingan babak perempat final, Venus Williams mampu mengatasi unggulan ke-13 Jelena Ostapenko dua set langsung walaupun set kedua berjalan ketat.

Tiket semifinal lainnya digenggam unggulan ke-14 Garbine Muguruza Blanco, yang di 16 besar menghentikan Kerber melalui pertarungan tiga set 4-6 6-4 6-4.

Adapun Magdalena Rybarikova menjadi satu-satunya petenis non-unggulan yang lolos ke semifinal setelah menaklukkan unggulan ke-24 CoCo Vandeweghe.

Dalam pertandingan semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis malam WIB (13/7/2017), Venus Williams akan berhadapan dengan Konta, sedangkan Garbine Muguruza jumpa Rybarikova.

Hasil lengkap perempat final single putri (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

Magdalena Rybarikova (Slovakia) vs 24-CoCo Vandeweghe (AS) 6-3 6-3

6-Johanna Konta (Inggris) vs 2-Simona Halep (Rumania) 6-7(2) 7-6(5) 6-4

10-Venus Williams (AS) vs 13-Jelena Ostapenko (Latvia) 6-3 7-5

14-Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) vs 7-Svetlana Kuznetsova (Rusia) 6-3 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler