Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Jerman: Rekor Bagus, Marquez Siap Pimpin Klasemen?

JAKARTA--Pembalap Honda Marc Marquez mengincar podium utama pada balapan MotoGP Jerman akhir pekan ini. Pembalap Spanyol itu cukup optimistis mengingat selalu menang di Sachsenring, Jerman sejak 2010.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pembalap Honda Marc Marquez mengincar podium utama pada balapan MotoGP Jerman akhir pekan ini. Pembalap Spanyol itu cukup optimistis mengingat selalu menang di Sachsenring, Jerman sejak 2010.

Marquez menuturkan walaupun Sachsenring selama beberapa tahun terakhir selalu memberikan hasil yang bagus, tetapi dia tetap harus selalu waspada terhadap perubahan yang terjadi di lintasan.

"Dalam banyak hal, ini sirkuit yang saya suka dan di mana saya akan mencoba untuk lebih kuat. Kami hanya berjarak 11 poin dari Dovizioso yang memimpin klasemen, dan itu hal baik," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (29/05/2017).

Marquez berpendapat perburuan gelar masih sangat terbuka karena terdapat empat pembalap dengan selisih angka yang sangat tipis. Pembalap Spanyol itu berharap dapat memperoleh hasil bagus ketika turun di  Sachsenring sekaligus mempersempit jarak dengan para pesaing.

Seperti diketahui, pasca balapan di Assen, Belanda, juara bertahan MotoGP itu bertengger pada posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 104 poin.

Posisi puncak klasemen diisi oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso dengan 115 poin, disusul dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dengan 111 dan Valentino Rossi pada posisi ketiga yang mengoleksi 108 poin.

"Kejuaraan ini masih sangat terbuka, dan kami harus tenang dan terus bekerja keras dan menjadi lebih baik dan lebih baik pada setiap balapan selanjutnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler