Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valentino Rossi Juarai GP Belanda, Kuasai Puncak MotoGP

Pebalap motor Yamaha asal Italia Valentino Rossi membuat sejarah dan kembali ke puncak podium MotoGP untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun dengan menjuarai balapan Grand Prix Belanda di Assen, Minggu (25/6/2017).
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, ASSEN -  Pebalap motor Yamaha asal Italia Valentino Rossi membuat sejarah dan kembali ke puncak podium MotoGP untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun dengan menjuarai balapan Grand Prix Belanda di Assen, Minggu (25/6/2017).

Pebalap berusia 38 tahun itu mengalahkan rekan senegaranya Danilo Petrucci, dari tim Octo Pramac Ducati, ke posisi kedua dengan selisih 0,063 detik dengan hujan pada pertengahan balapan membuat kondisi licin.

Juara dunia tiga kali Marc Marquez dari tim Honda harus puas di posisi ketiga.

Rossi kini menjadi seorang pemenang semua kategori untuk waktu yang lebih lama dibanding pebalap lainnya dalam sejarah balap motor. Kemenangan hari Minggu itu terjadi 20 tahun dan 313 hari sejak kemenangan pertamanya pada kelas yang sekarang menjadi kategori 125cc.

Dia kini meraih total 115 gelar Grand Prix pada semua kategori, yang kedua di bawah pebalap senegaranya Giacomo Agostini yang meraih total 122 gelar juara antara 1964 dan 1977.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso dari tim Ducati yang finis di posisi kelima mengambil alih posisi puncak klasemen dengan keunggulan empat angka batas pebalap Yamaha asal Spanyol Maverick Vinales, yang terjatuh pada balapan tersebut. Rossi di posisi ketiga klasemen terpaut tujuh angka.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-10 Rossi di Assen, tapi merupakan yang pertama sejak Grand Prix Catalan di Barcelona pada 5 Juni tahun lalu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler