Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Praveen/Debby ke Perempat Final Bulutangkis Australia Terbuka

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melenggang ke perempat final turnamen Australia Terbuka 2017 setelah menang mudah dari pasangan Singapura pada laga putaran kedua.
Praveen Jordan dan Debby Susanto/Badminton Indonesia
Praveen Jordan dan Debby Susanto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -  Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melenggang ke perempat final turnamen Australia Terbuka 2017 setelah menang mudah dari pasangan Singapura pada laga putaran kedua.

"Kami hanya mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Kami juga berusaha menekan lawan lebih dahulu sehingga mereka tidak dapat mengembangkan permainannya," kata Debby selepas pertandingan di Sydney, Australia, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis, dari situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis (22/6/2017).

Jordan/Debby menang 21-6, 21-12 atas pasangan Singapura Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dalam permainan selama 25 menit.

Jordan berharap dapat bermain lebih konsisten dan mempertahankan pola permainan yang tidak membuat kesalahan-kesalahan. "Saya hanya perlu menjaga permainan seperti tadi," kata Jordan.

Kemenangan itu menambah dominasi Jordan/Debby atas Yong/Wei menjadi 3-0. Kedua pasangan itu terakhir kali berhadapan pada turnamen Swiss Grand Prix Gold 2017 dengan hasil kemenangan wakil Merah-Putih 21-19, 24-22.

Jordan/Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke pertandingan putaran perempat final setelah dua pemain tunggal putra terhenti di tangan pemain senior China.

Anthony kalah dari Chen Long dengan skor 10-21, 13-21. Sedangkan, Jonatan Christie takluk dari Lin Dan, juga dalam dua game langsung, 14-21, 19-21.

Wakil Indonesia pada nomor ganda putra Saputra Alvindo/Ferdinand Sinarta Surbakti juga gagal melanjutkan ke perempat final setelah kalah dari pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 9-21, 7-21.

Pasangan ganda campuran Hendra Tandjaya/Sekartaji Putri juga tumbang dari pasangan lain Negeri Jiran Chan Peng Soon/Cheah Yee See 10-21, 5-21 pada laga putaran kedua Australia Terbuka 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler