Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Bongkar Ganda Putri Demi Emas SEA Games

PBSI Bongkar Ganda Putri Demi Emas SEA Games
Ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu/Bisnis.com-Dwi Prasetya
Ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu/Bisnis.com-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia membongkar dua pasangan atlet putri demi mencapai target medali dalam SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus.

"Kami mencoba melihat kemampuan, kecocokan, semangat berjuang individu. Kami ingin punya pasangan atlet yang mampu menembus peringkat atas dunia," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti ketika dihubungi media di Jakarta, Selasa.

Tim bulu tangkis Merah-Putih akan menurunkan dua ganda putri dalam SEA Games 2017. Mereka adalah Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

"Rosyita dan Ketut memang tidak berpasangan sebelumnya. Tapi, mereka sering berpasangan saat latihan. Kami menilai peringkat pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari masih stagnan," kata Susy tentang alasan memecah ganda Anggi/Ketut dan Della/Rosyita.

Pasangan atlet putri lain Greysia/Apriani, menurut Susy, telah menampilkan kekompakan permainan dalam dua kali kejuaaan yaitu pada Piala Sudirman 2017 dan Indonesia Terbuka 2017.

"Kami sempat mempertimbangkan untuk menurunkan Nitya Krishinda Maheswari. Tapi, dia belum pulih dari cederanya. Dalam kejuaraan Thailand Grand Prix, Apriani berhasi mengalahkan beberapa pemain andalan," ujar Susy.

Susy mengatakan dua pasangan putri itu merupakan pasangan yang punya penampilan lebih stabil. "Kami bukan hanya melihat prestasi, tapi juga kegigihan bertanding, mental, dan konsistensi permainan. Seandainya bisa memasukan enam atlet, tentu kami akan memasukkan enam. Tapi, jatah kuota atlet tidak memungkinkan," katanya.

Tim Indonesia mengirim 10 atlet dalam pesta olahraga ASEAN itu yang terdiri dari empat atlet tunggal putra yaitu Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Bayu Pangisthu, dan Firman Abdul Kholik.

Pada nomor tunggal putri, tim Merah-Putih juga mengirimkan empat atlet yaitu Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska.

Indonesia juga mengirim dua pasangan pada nomor ganda putra yaitu Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada ganda putri, tim Tanah Air mengandalkan Greysia/Apriani dan Rosyita/Ketut.

Dua pasangan ganda campuran akan melengkapi pasukan bulu tangkis Indonesia. Mereka adalah Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami menargetkan tiga medali emas dalam SEA Games 2017. Tiga medali emas itu diperoleh dari nomor beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra. Kami berharap meraih medali emas dari nomor ganda putri," ujar Susy Susanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler