Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jonatan Christie Jadi Andalan di SEA Games 2017, Kevin/Marcus Absen

Jonatan Christie Jadi Andalan di SEA Games 2017, Kevin/Marcus Absen
Jonatan Christie/Bisnis.com-Sunaryo Haryo Bayu
Jonatan Christie/Bisnis.com-Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak dua puluh pebulutangkis masuk dalam daftar tim inti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus mendatang. Nama-nama pemain muda mendominasi skuat bulutangkis Indonesia di pesta olahraga se Asia Tenggara ini.

Nama-nama pemain utama seperti Jonatan Christie dan Greysia Polii, masuk dalam susunan tim inti. Namun nama Nitya Krishinda Maheswari tidak masuk dalam daftar, Nitya yang awalnya berpasangan dengan Greysia, masih dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi lutut di awal tahun 2017. Masih di sektor ganda putri, ada dua nama pemain yang diperkirakan akan menjadi duet baru di SEA Games 2017, mereka adalah Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Di nomor perorangan, sebanyak 10 wakil akan diturunkan. Di tunggal putra ada Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Fitriani dan Gregoria Mariska menjadi andalan sektor tunggal putri di nomor perorangan. Dua ganda putra ada dua pasangan yang sedang naik daun, Berry Angriawan/Hardianto dan semifinalis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sektor ganda putri bakal diperkuat oleh Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi andalan di ganda campuran.

Sehubungan dengan penyelenggaraan SEA Games 2017 yang bertepatan dengan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, pasukan Pelatnas Cipayung tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain andalan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menjalankan tugas di kejuaraan dunia.

“Kami menargetkan bulutangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri,” ujar Susy Susanti, Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

“Kondisi Nitya masih belum pulih, jadi kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu,” sambung Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Pada gelaran SEA Games 2015 di Singapura, tim bulutangkis Indonesia sukses menjadi juara umum dengan raihan total sembilan medali yang terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Tiga emas dipersembahkan oleh tim beregu putra, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Surwardi serta Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran. Sedangkan dua medali perak datang dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pebulutangkis tunggal putri Hanna Ramadini.

Empat perunggu diraih tim beregu putri, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani serta pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Berikut susunan tim inti bulutangkis di SEA Games 2017 :

Putra :

1. Jonatan Christie

2. Ihsan Maulana Mustofa

3. Muhammad Bayu Pangisthu

4. Firman Abdul Kholik

5. Berry Angriawan

6. Hardianto

7. Fajar Alfian

8. Muhammad Rian Ardianto

9. Hafiz Faisal

10. Edi Subaktiar

Putri :

1. Fitriani

2. Dinar Dyah Ayustine

3. Hanna Ramadini

4. Gregoria Mariska

5. Greysia Polii

6. Apriani Rahayu

7. Rosyita Eka Putri Sari

8. Ni Ketut Mahadewi Istarani

9. Shela Devi Aulia

10.  Gloria Emanuelle Widjaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler