Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Nottingham: Vekic Juara Putri, Sela Kampiun Putra

Petenis non-unggulan dari Kroasia, Donna Vekic, melaju terus dengan kejutannya dan tiba di puncak menjadi juara dengan menghajar unggulan pertama Johanna Konta yang merupakan wakil tuan rumah dalam single putri Nottingham Terbuka di Inggris.
Donna Vekic juara single putri Nottingham Terbuka/Reuters-Jason Cairnduff
Donna Vekic juara single putri Nottingham Terbuka/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis non-unggulan dari Kroasia, Donna Vekic, melaju terus dengan kejutannya dan tiba di puncak menjadi juara dengan menghajar unggulan pertama Johanna Konta yang merupakan wakil tuan rumah dalam single putri Nottingham Terbuka di Inggris.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu tengah malam WIB (18/6/2017), Vekic, yang baru berusia 21 tahun pada akhir bulan ini, menekuk Konta petenis 26 tahun yang pindah kewarganegaraan dari Australia ke Inggris 5 tahun lalu, dengan laga ketat tiga set.

Sungguh tidak mudah bagi Vekic meraih kemenangan setelah pada set pertama dihabisi dengan mudah oleh Konta dengan angka 2-6.

Namun, dia memberikan perlawanan hebat kepada Konta pada set kedua dan akhirnya bisa menang dengan perbedaan hanya ‘sekuku’ dengan angka 7-6(3).

Memasuki set ketiga, Konta tetap mampu menjaga kualitas mentalnya meski gagal menuntaskan kemenangan yang telah berada di depan mata pada set kedua. Alhasil, pertarungan ketat pun tetap tersaji.

Namun, Vekic menunjukkan pula kekuatan mental yang setingkat dengan lawannya, sehingga mampu menyudah pertandingan dengan angka tipis 2-6 7-6(3) 7-5.

Hal serupa terjadi dalam final single putra di mana petenis Israel Dudi Sela kehilangan set pertama, namun bisa bangkit di set kedua dan ketiga sehingga berhasil menjadi juara setelah menundukkan Thomas Fabbiano (Italia) dengan skor 4-6 6-4 6-3.

Sementara di ganda putri, pasangan Australia Monique Adamczak/Storm Sanders tampil sebagai kampiun setelah mengandaskan perlawanan pasangan tuan rumah Jocelyn Rae/Laura Robson 6-4 4-6 10-4.

Sebelumnya, di ganda putra, tampil sebagai juara pasangan tuan rumah dan kakak beradik Ken Skupski/Neal Skupski setelah menaklukkan ganda Australia Matt Reid/John-Patrick Smith 7-6 2-6 10-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler