Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembalap Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Catalunya Barcelona

Pebalap muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama, berhasil untuk pertama kalinya mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang CEV International Championship di sirkuit Barcelona- Catalunya, Spanyol.
Dimas Ekki/Istimewa
Dimas Ekki/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama, berhasil untuk pertama kalinya mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang CEV International Championship di sirkuit Barcelona- Catalunya, Spanyol.

Keberhasilan pembalap Astra Honda Racing Team mencapai finis di posisi ketiga balapan 17 lap kelas CEV Motor 2 European Championship, pada Minggu (18/6/2017) itu menjadi sejarah bagi balap Indonesia di ajang balap internasional.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengatakan Dimas Ekky menjadi pembalap pertama dari Indonesia yang mampu menapaki podium balapan antar benua tersebut.

“Ini hasil yang luar biasa. Dimas Ekky telah membuat sejarah baru yang membanggakan bagi bangsa Indonesia dengan naik podium pertama kali di ajang CEV International Championship,” katanya, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, AHM berusaha memberikan dukungan kepada para pebalap dalam mempertahankan dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan.

Dia menjelaskan pebalap muda Indonesia lainnya, Andi Gilang, pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, telah menyiapkan diri berjuang di balapan seri itu, tetapi tidak dapat memaksimalkan hasil yang diperoleh.

Penyebabnya, saat bertarung meraih posisi 10 besar, Andi Gilang jatuh di lap ketiga karena tidak bisa menghindari kontak dengan seorang pebalap yang mengalami highside di depannya di tikungan ke-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler