Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal BCA Indonesia Open 2017: Sakai Maju ke Final

Sensasi Prannoy H.S. di kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 akhirnya terhenti di babak semifinal. Tunggal putra asal India itu gagal lolos ke final setelah di babak empat besar dikalahkan pemain Jepang Kazuma Sakai.
Kazuma Sakai/BWF Fansite
Kazuma Sakai/BWF Fansite

Bisnis.com, JAKARTA - Sensasi Prannoy H.S. di kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 akhirnya terhenti di babak semifinal. Tunggal putra asal India itu gagal lolos ke final setelah di babak empat besar dikalahkan pemain Jepang Kazumasa Sakai.

Bermain di JCC Senayan, Sabtu (17/6/2017), Prannoy kalah dari Sakai dengan skor ketat 21-17, 26-28 dan 18-21 dalam waktu 77 menit.

Prannoy yang membuat sensasi di BCA Indonesia Open 2017 dengan mengalahkan maju Anthony Ginting, Lee Chong Wei dan menundukkan Chen Long di perempat final, menguasai set pertama dengan mengontrol jalannya permainan.

Pemain peringkat 25 dunia itu selalu memimpin perolehan angka sebelum menutup set ini dengan 21-17 dalam waktu 22 menit.

Masuk di set kedua, Sakai mengubah pola permainan dan terbukti berhasil. Sakai langsung memimpin 5-1, 7-12, 9-15 di set kedua.

Meski sudah tertinggal jauh 12-17, Prannoy tidak menyerah, bangkit dan berbalik unggul 19-18. Namun Sakai tidak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan 20-20 dan akhirnya menutup game ini dengan skor 28-26.

Sakai yang mendapat second wind terus memimpin perolehan poin di set ketiga 17-11, 17-12. Lagi-lagi Prannoy kembali menunjukkan sikap pantang menyerah dan kerja keras dengan berhasil menyusul perolehan poin menjadi 17-18.

Sakai yang berperingkat 47 akhirnya maju ke final BCA Indonesia Open 2017 setelah mengandaskan perlawanan Prannoy di set ketiga dengan skor 21-18.

Sementara itu China menempatkan satu wakilnya di final lewat sektor ganda campuran setelah Zheng Siwei/Cheng Qincheng mengalahkan ganda baru Liu Yuchen/Tang Jinhua dengan skor 21-10, 21-23 dan 21-16 dalam tempo 53 menit.

Di babak final Zheng/Chen menanti pemenang Tontowi/Ahmad/Liliyana Natsir atau Chan Peng Soon/Yen Wei Peck.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler