Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Amankan Tiket Ganda Putra di Perempat Final BCA Indonesia Open

Meski publik bulu tangkis Indonesia dikejutkan dengan tumbangnya ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di putaran pertama Indonesia Terbuka 2017 pada Rabu pagi, nomor tersebut memberikan kabar gembiranya di hari yang sama pada siangnya.
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -  Meski publik bulu tangkis Indonesia dikejutkan dengan tumbangnya ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di putaran pertama Indonesia Terbuka 2017 pada Rabu(14/6/2017) pagi, nomor tersebut memberikan kabar gembiranya di hari yang sama pada siangnya.

Kabar tersebut adalah dipastikannya ganda putra Merah Putih merebut tiket perempat final setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan kemenangan putaran pertama Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Centre dan akan bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di putaran kedua.

Angga/Ricky terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di putaran kedua setelah unggulan ke delapan ini berhasil menang 21-17, 21-18 atas Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan yang merangkak dari babak kualifikasi.

Langkah positif ini berhasil disusul oleh Fajar/Rian yang sukses menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan dua gim langsung 21-9, 21-19.

Ditemui selepas pertandingan, Fajar/Rian mengatakan mereka mengharapkan bisa mengalahkan para seniornya di Pelatnas tersebut, untuk membalas kekalahan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015.

"Kami mengharapkan bisa melakukan pembalasan pada senior kami demi bisa memenuhi target mencapai semifinal," ujar Fajar.

Mengenai jalannya permainan, pasangan tersebut mengatakan angin memiliki faktor besar di turnamen yang pada tahun 2017 ini penyelenggaraannya pindah dari Istora Senayan.

"Gim pertama kami menang angin jadi tidak butuh banyak tenaga, tetapi di gim kedua kami lebih berat karena harus melawan angin, kami tidak bisa langsung bermain menyerang, tetapi lebih ke bermain aman saja," ucap Fajar.

Mengenai lawan mereka hari ini, pasangan itu menilai mereka bermain sangat baik terlebih Rankireddy memiliki servis yang cukup baik dan mengakibatkan pasangan Indonesia banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Servis Rankireddy lumayan yang menyebabkan kami banyak salah di bola-bola awal saat menerima servis. Dan itu juga yang buat kami mati sendiri di game kedua," tambah Rian.

Selain Angga/Ricky dan Fajar/Rian, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong dari Malaysia pun berhasil melaju. Mereka melaju ke putaran kedua setelah menang 10-21, 26-24, 23-21 atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler