Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zverev & Svitolina Juara Tenis Italia Terbuka

Alexander Zverev dan Elina Svitolina berhasil tampil sebagai juara nomor single turnamen tenis Italia Terbuka yang digelar di kompleks olahraga Foro Italico di Roma, Italia.
Elina Svitolina juara Italia Terbuka 2017/Reuters-Alessandro Bianchi
Elina Svitolina juara Italia Terbuka 2017/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Alexander Zverev dan Elina Svitolina berhasil tampil sebagai juara nomor single turnamen tenis Italia Terbuka yang digelar di kompleks olahraga Foro Italico di Roma, Italia.

Dalam final single putra yang berakhir pada Minggu tengah malam WIB (21/5/2017), Zverev, petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia, berhasil menaklukkan Novak Djokovic dua set langsung 6-4 6-3.

Zverev, unggulan ke-16 dan baru berusia 20 tahun, menjadi juara termuda turnamen Masters 1000 sejak Djokovic, petenis berkebangsaan Serbia, melakukannya di Miami, Amerika Serikat, 10 tahun silam.

Sementara itu bagi Djokovic, ini merupakan kegagalan beruntun di final Italia Terbuka. Dalam final single putra turnamen yang disponsori Banca Nazionale del Lavoro SpA. (BNP Paribas Group) ini tahun lalu, Djokovic dikalahkan petenis Skotlandia Andy Murray.

Di final single putri, petenis Ukraina Elina Svitolina menaklukkan petenis Rumania Simona Halep untuk tampil sebagai juara.

Svitolina, unggulan kedelapan, menaklukkan lawannya yang unggulan keenam melalui laga ketat bahkan nyaris kalah jika tak bangkit di ujung set kedua untuk menang 7-5 setelah kalah di set pertama 4-6.

Setelah melewati laga dua set yang ketat dan Halep mengalami kejatuhan mental akibat gagal menuntaskan kemenangan di depan mata, akhirnya Svitolina menghabisi Halep di set ketiga dengan 6-1. Dengan demikian laga berakhir dengan 4-6 7-5 6-1 untuk Svitolina.

Di ganda putra, pasangan Prancis Pierre-Hugues Herbert/Nicolas Mahut tampil sebagai juara setelah menang atas Ivan Dodig (Kroasia)/Marcel Granollers (Spanyol) 4-6 6-4 10-3.

Sedangkan nomor ganda putri dijuarai Chan Yung-jan (Taiwan)/Martina Hingis (Swiss) yang menaklukkan pasangan Rusia Ekaterina Makarova/Elena Vesnina melalui laga ketat yang berakhir dengan angka tipis 7-5 7-6(4).

Bagi Hingis, ini kemenangan beruntun kedua atas Makarova/Vesnina di partai puncak turnamen ini. Di final tahun lalu, Hingis, yang ketika itu berpasangan dengan Sania Mirza (India), mengalahkan Makarova/Vesnina juga dengan angka ketat 6-1 6-7(5) 10-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler