Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petualang Dunia Berkumpul di Sumbawa Gelar Horizons Unlimited

Sebanyak 250 petulang dunia dari berbagai negara dan daerah di Indonesia tengah menggelar Horizons Unlimited Indonesia 2017 di Pantai Kencana, Labuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
Petualang dunia asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, dalam satu perjalanannya./Istimewa
Petualang dunia asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, dalam satu perjalanannya./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-Sebanyak 250 petulang dunia dari berbagai negara dan daerah di Indonesia tengah menggelar Horizons Unlimited Indonesia 2017 di Pantai Kencana, Labuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Jeffrey Polnaja, Ketua Pelaksana Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017, mengatakan para petualang datang dengan sepeda motor dari negara dan daerahnya masing-masing itu sebagian diantaranya mendirikan tenda di kawasan pantai selama berlangsung HUI pada 18-21 Mei 2017.

“Kebanyakan dari mereka yang tiba pada Kamis (18/5/2017) dengan sepeda motornya, selain memanfaatkan penginapan, juga tidak sedikit yang mendirikan tenda untuk bermalam di kawasan Pantai Kencana,” katanya, Sabtu (20/5/2017).

Menurutnya, internasional HUI 2017 dibuka resmi Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, yang menyatakan berterimakasih atas dipilihnya daerah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tuan rumah HUI.

Dia dalam siaran persnya menjelaskan seperti kegiatan Horizons Unlimited yang diselenggarakan di negara-negara lain, pada HUI 2017 juga digelar kegiatan tukar pengalaman di antara para petualang kelas dunia. 

Para petualang dunia itu Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, dan Jeff de Wispelaere.

"Mereka itu orang-orang dengan dedikasi tinggi yang mencintai petualangan dan sepeda motor. Kedatangan mereka bukan untuk bermotor semata, tapi memaknai kehidupan melalui pengalaman yang didapat dari bermotor, dan mendapatkan banyak cerita para legenda petualang dunia," ujarnya.

Jeffrey mengungkapkan Horizon Unlimited merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997, yang berbasis di Inggris dan Kanada.

Wadang perkumpulan itu telah banyak memberi inspirasi darn informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang. Bahkan melalui perkumpulan itu pula seringkali terjadi koneksitas antar-petualang dari seluruh penjuru dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler