Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Italia: Djokovic, Nadal Lolos ke Perempat Final

Novak Djokovic dan Rafael Nadal menembus perempat final single putra turnamen tenis Italia Terbuka setelah memenangi rangkaian pertandingan 16 besar.
Petenis Serbia Novak Djokovic Reuters-Edgar Su
Petenis Serbia Novak Djokovic Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Novak Djokovic dan Rafael Nadal menembus perempat final single putra turnamen tenis Italia Terbuka setelah memenangi rangkaian pertandingan 16 besar yang digelar pada Kamis petang WIB (18/5/2017) hingga Jumat pagi WIB (19/5/2017).

Dalam pertandingan yang digelar di kompleks olahraga Foro Italico di Roma, Italia, unggulan kedua Djokovic sukses menghentikan non-unggulan Roberto Bautista Agut dengan angka 6-4 6-4, sedangkan Nadal menghantam unggulan ke-13 Jack Sock 6-3 6-4.

Para petenis unggulan yang juga berhasil menangguk kemenangan di putaran ketiga atau 16 besar sehingga lolos ke 8 besar adalah Dominic Thiem, Milos Raonic, Marin Cilic, dan Alexander Zverev.

Sementara itu, unggulan ketiga Stanislas Wawrinka harus angkat koper setelah dia dipaska menerima kekalahan dua set langsung dengan angka 7-6(1) 6-4 dari non-unggulan John Isner.

Petenis Skotlandia Andy Murray merupakan juara single putra turnamen ini tahun lalu dengan mengalahkan Djokovic di final. Namun, Murray kali ini telah tersingkir, dikalahkan petenis Italia Fabio Fognini di putaran kedua (32 besar).

Turnamen yang disponsori bank Italia Banca Nazionale del Lavoro SpA. (BNP Paribas Group) ini juga mempertandingkan ganda putra serta single dan ganda putri.

Pasangan kembar AS Bob Bryan/Mike Bryan juara ganda putra dengan menang atas Vasek Pospisil (Kanada)/Jack Sock (AS) 2-6 6-3 10-7 di final tahun lalu.

Serena Williams juara single putri tahun lalu, di final menang atas sesama petenis AS Madison Keys 7-6(5) 6-3. Namun, petenis AS itu kali ini tidak ambil bagian karena sedang hamil.

Sementara itu, juara ganda putri 2016 adalah Martina Hingis (Swiss)/Sania Mirza (India) setelah menang atas pasangan Rusia Ekaterina Makarova/Elena Vesnina 6-1 6-7(5-7) 10-3 di final.

Berikut hasil pertandingan 16 besar single putra (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

8-Dominic Thiem (Austria) vs Sam Querrey (AS) 3-6 6-3 7-6(7)

4-Rafael Nadal (Spanyol) vs 13-Jack Sock (AS) 6-3 6-4

Juan Martin del Potro (Argentina) vs 7-Kei Nishikori (Jepang) 7-6(4) 6-3

2-Novak Djokovic (Serbia) vs Roberto Bautista Agut (Spanyol) 6-4 6-4

John Isner (AS) vs 3-Stanislas Wawrinka (Swiss) 7-6(1) 6-4

5-Milos Raonic (Kanada) vs 12-Tomas Berdych (Republik Ceska) 6-3 6-2

6-Marin Cilic (Kroasia) vs 9-David Goffin (Belgia) 6-3 6-4

16-Alexander Zverev (Jerman) vs Fabio Fognini (Italia) 6-3 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler