Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP LE MANS: Tampil di Negara Sendiri, Zarco Targetkan Podium

Pendatang baru MotoGP Johan Zarco menargetkan dapat naik podium bersama Yamaha Tech3 ketika turun membalap di negara sendiri, di Le Mans, Prancis.
Johann Zarco/Reuters
Johann Zarco/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pendatang baru MotoGP Johan Zarco menargetkan dapat naik podium bersama Yamaha Tech3 ketika turun membalap di negara sendiri, di Le Mans, Prancis.

Juara dua kali Moto2 itu mengklaim perjalanan di MotoGP sejauh ini sangat baik dan siap untuk naik podium setelah pada empat balapan sebelumnya selalu nyaris naik podium.

Zarco menuturkan sangat menarik untuk membalap di negara sendiri karena telah menjalani belapan yang luar biasa sejauh ini. Menurutnya, fans di Prancis telah menanti dan siap untuk memberikan dukungan penuh bagi pembalap tuan rumah.

"Saya akan bertarung untuk posisi terbaik pada tiga besar karena saya selalu nyaris dan dekat dengan podium, yang merupakan target utama saya. Saya memiliki balapan yang sengit dan kemudian bertarung untuk podium bagi Tech3, saya dan seluruh pendukung di Prancis," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (16/5/2017).

Pembalap Prancis itu melanjutkan dukungan fans tuan rumah akan menjadi salah satu tekanan tersendiri. Namun, tekanan itu akan dikelola secara positif untuk memberikan motivasi tambahan ketika membalap.

Adapun, penampilan Zarco sejauh ini sangat konsisten karena selalu mampu bertarung untuk posisi podium. Hal itu menghantar pembalap Prancis itu menduduki posisi keenam klasemen sementara dengan 35 poin. Pencapaian itu menempatkan pembalap Prancis ini memimpin perolehan angka untuk pembalap tim independen.

"Saya memiliki feeling yang bagus di Spanyol, saya memiliki perasaan yang hebat di Prancis," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler