Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Vinales Berambisi Bangkit di Le Mans

JAKARTA--Pembalap Yamaha Maverick Vinales berambisi bangkit pada balapan selanjutnya di Le Mans, Prancis. Dia mengklaim sirkuit Le Mans cocok dengan Yamaha.
Pebalap Yamaha Maverick Vinales/Autosport
Pebalap Yamaha Maverick Vinales/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Yamaha Maverick Vinales berambisi bangkit pada balapan selanjutnya di Le Mans, Prancis, pada Minggu (21/5/2017). Dia mengklaim sirkuit Le Mans cocok dengan Yamaha.

"Kami melihat ke depan untuk Le Mans, karena saya pikir itu akan menjadi lintasan yang bagus bagi kami, khususnya untuk gaya membalap saya," ujarnya pada laman resmi MotoGP pada Kamis (11/05/2017).

Adapun, perjalanan Vinales pada awal musim ini cukup bagus. Setelah memenangi dua seri perdana di Qatar dan Argentina, mantan pebalap Suzuki ini tampik kurang maksimal pada dua balapan berikutnya di Austin, Texas, AS, dan Jerez, Cadiz, Spanyol.

Hingga sejauh ini, Vinales berada pada posisi kedua klasemen sementara dengan 60 poin, tertinggal 2 poin dari Valentino Rossi yang memimpin klasemen sementara. Posisi ketiga ditempati Marc Marquez yang mengoleksi 58 poin disusul Dani Pedrosa dengan 52 poin.

Vinales melanjutkan hasil uji coba di Jerez sangat baik bagi Yamaha karena mendapatkan hasil yang sangat berbeda dengan balapan terakhir di Jerez. Pada uji coba pasca balapan Jerez, Vinales berhasil menjadi yang terdepan sementara pada balapan Vinales hanya mampu finis pada posisi keenam.

Atas dasar itu, Vinales menatap balapan selanjutnya di Le Mans dengan optimis. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki tetapi sejauh ini berjalan baik dan balapan di Le Mans akan menjadi perburuan selanjutnya.

"Selama uji coba kami mencoba beberapa pengaturan berbeda. Sasis baru bekerja dengan baik. Kami membandingkan dengan saat balapan dan kami mendapatkan hasil yang sangat berbeda," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler