Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP JEREZ: Marquez Akui Keunggulan Yamaha?

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menargetkan mendapatkan hasil bagus pada balapan seri keempat di Jerez, Spanyol.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menargetkan mendapatkan hasil bagus pada balapan seri keempat di Jerez, Spanyol.

Selain bertujuan menjaga konsistensi, jika berhasil mendapatkan hasil positif, pembalap Honda itu akan terus menempel dua pembalap Yamaha pada perburuan gelar musim ini.

Marquez mengatakan kemenangan di Austin, Amerika, memberikan kembali rasa percaya diri sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan penampilan di lintasan. Jerez menurutnya, merupakan salah satu lintasan yang sulit karena sangat sempit dan membutuhkan pengereman yang dalam.

"Anda membutuhkan motor yang baik sekaligus stabilitas yang mumpuni ketika melakukan pengeraman. Ini adalah salah satu keunggulan pesaing," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Rabu (3/5/2017).

Seperti diketahui, salah satu keunggulan Yamaha ialah mampu tampil cepat melahap tikungan karena sangat stabil. Tambah lagi saat ini dua pembalap Yamaha menempati posisi pertama dan kedua dalam papan klasemen sementara.

Valentino Rossi memimpin klasemen sementara dengan 56 poin disusul Maverick Vinales dengan 50 poin. Marquez menempati posisi ketiga dengan 38 poin.

Marquez menuturkan dengan karakter sirkuit Jerez yang menuntut akselesarasi dan keseimbangan membuat lawan sangat cepat, tetapi Honda akan berupaya sebaik mungkin untuk dapat terus bersaing.

Tambah lagi, tampil di negara sendiri dengan banyak pendukung memberikan gairah lebih bagi pembalap Spanyol ini. "Saya pikir kami akan bisa melakukan yang terbaik jika kami bekerja keras akhir pekan ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler