Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BAC 2017: Ahsan/Rian, Angga/Ricky Kalah

Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ahsan/Rian, Angga/Ricky Kalah
Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro/Badminton Indonesia
Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro gagal mengamankan tiket perempat final kejuaraan Badminton Asia Championships 2017. Pasangan Indonesia ini dikalahkan Chai Biao/Hong Wei, unggulan ketiga yang juga wakil tuan rumah, dengan skor 17-21, 21-19, 19-21.

Pertarungan kedua ganda putra ini berlangsung panjang. Di game pertama, Ahsan/Rian masih belum dapat mengeluarkan permainan mereka dan seringkali diserang oleh Chai/Hong. Pasangan China ini berpostur tubuh tinggi sehingga smash keras mereka meluncur begitu tajam.

Saat ketinggalan 18-20 di game ketiga, Ahsan/Rian membuka peluang untuk menyamakan kedudukan dengan menyusul 19-20. Sayangnya satu bola tanggung membuat pasangan Indonesia kembali dalam tekanan dan akhirnya Chai/Hong menyelesaikan game dan meraih kemenangan.

“Di game pertama kami memang belum lepas mainnya. Lawan pun start nya tidak terlalu bagus, tetapi memang kaminya yang kurang in. Kami main lebih lepas di game kedua, saat itu kami berpikir bagaimana supaya permainan kami keluar dulu,” ujar Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

“Yang paling menyulitkan dari lawan hari ini adalah serangan mereka, smash mereka keras dan tajam,” tambah Ahsan.

“Saya terlalu banyak salah arah bola, jadi akhirnya diserang oleh lawan. Saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Seharusnya saya bisa lebih menikmati permainan, enjoy saja, ini yang mau saya hilangkan tetapi rasanya susah sekali. Saya sering terburu-buru ingin mematikan bola pengembalian lawan,” jelas Rian usai pertandingan.

Hasil ini membuat tim ganda putra Indonesia belum bisa mengirim wakil ke babak perempat final. Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian sebelumnya juga terhenti di babak kedua dari pasangan Jepang yang juga unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 17-21, 18-21.

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda pun tak kuasa menahan laju wakil Negeri Sakura, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 15-21, 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badmintonindonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler