Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badminton Asia Championships 2017: Tinggal Della Destiara/Rosyita Di Ganda Putri

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menjadi asa terakhir Indonesia dalam putaran dua kejuaraan bulu tangkis Asia 2017 di sektor tersebut setelah menumbangkan duet Taiwan Lin Xiao Min/Wu Fang Chien.
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari/badmintonindonesia.org
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua Badminton Asia Championships 2017. Della/Rosyita menang atas wakil Taiwan, Lin Xiao Min/Wu Fang Chien, dengan skor 21-11, 21-14, Rabu (26/4/2017).

Meskipun beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, namun penampilan Della/Rosyita malam ini cukup baik dengan mengontrol permainan dan membuat Lin/Wu tak dapat mengembangkan permainan.
 
“Dari pertama kami langsung in ke pertandingan, kami bisa menjalankan strategi,” kata Della usai pertandingan, yang dikutip badmintonindonesia.org.
 
“Tadi sempat mati-mati sendiri, padahal menerima bola tinggi, bukan bola diserang lawan. Itu karena sering ragu-ragu, terlalu banyak mikir mau diarahkan kemana bolanya,” tambah Della.

Dalam pertandingan putaran pertama kejuaraan Asia 2017 yang dilangsungkan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Hainan, China, Rabu, Della/Rosyita berhasil menundukkan Lin/Wu dua gim langsung dalam waktu 35 menit.

Laman tournamentsoftware yang dipantau di Jakarta, Rabu (26/4/2017) mencatatkan, walau sempat bermain ketat di awal gim pertama, Della/Rosyita berhasil menahan laju poin Lin/Wu di angka dua untuk melaju meraih tiga poin berturut-turut menjadikan kedudukan 5-2.

Meskipun pasangan Taiwan kembali mengumpulkan angka, mereka tidak mampu menyusul, bahkan mendekati poin duet Tanah Air yang akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-11.

Menang di gim pembuka, membuat Della/Rosyita langsung tancap gas dengan mengumpulkan empat poin beruntun di awal gim kedua.

Walau Lin/Wu mendekati poin pasangan Indonesia 13-16, mereka tidak bisa membendung dulangan poin Della/Rosyita yang akhirnya memastikan kemenangan dengan memenangkan gim kedua 21-16.

Di putaran dua nanti, Della/Rosyita akan menghadapi laga berat kala bersua pasangan Korea Selatan berperingkat empat dunia, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan yang menumbangkan duet India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram 21-11, 21-16 di putaran pertama.

Dari rekor pertemuan keduanya, Della/Rosyita masih kalah dengan mengumpulkan dua kemenangan hasil dari pertemuan di Bonny China Masters 2016 dan Prancis Terbuka 2016, berbanding tiga kemenangan pasangan Jung/Shin di Korea Masters 2015, Makau Terbuka 2015 dan All England 2016.

Kemenangan Della/Rosyita ini juga menjadikan Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih gelar di sektor ganda putri Kejuaraan Asia 2017 setelah dua wakil ganda putri lainnya, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta gagal melaju ke putaran dua.

Nisak/Cindy menyerah dari pasangan tuan rumah, Huang Yaqiong/Tang Jinhua dengan skor 17-21, 15-21. Sementara Tiara/Rizki tumbang di tangan pasangan Korea Selatan Kim Hye Rin/Yoo Hae Won 21-17, 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler