Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP : Marquez Gapai Kemenangan Kelima di Texas

Juara dunia MotoGP tiga kali Marc Marquez meraih kemenangan kelimanya secara beruntun di Grand Prix Amerika pada Minggu, ketika legenda Italia berusia 38 tahun Valentino Rossi mendobrak ke puncak klasemen.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, AUSTIN--Juara dunia MotoGP tiga kali Marc Marquez meraih kemenangan kelimanya secara beruntun di Grand Prix Amerika pada Minggu, ketika legenda Italia berusia 38 tahun Valentino Rossi mendobrak ke puncak klasemen.

Rossi menyelesaikan balapan sebagai runner up dan tertinggal tiga detik di belakang Marquez untuk merebut posisi teratas, setelah rekan setimnya di Yamaha Maverick Vinales, pemenang dua balapan pertama musim ini, terjatuh pada putaran kedua.

Marquez start terdepan untuk tahun kelima secara beruntun di Circuit of the Americas di Austin, Texas, namun tersisih dari rekan setimnya di Honda dan sesama pebalap Spanyol Dani Pedrosa, yang tampil bagus dari baris kedua di grid.

Dengan Vinales yang tersisih, sepeda motornya tergelincir pada tikungan 18, dua pebalap Honda saling bersaing untuk posisi terdepan sampai Marquez melakukan gebrakan pada putaran ke-21 dan mulai menjauh.

Rossi mendapat penalti 0,3 detik karena mendapat keuntungan dari memotong trek pada putaran ketujuh, namun meyakinkan tidak ada konsekuensi dengan melewati Pedrosa untuk menduduki posisi kedua pada putaran ke-19 dan menyelesaikan balapan dengan keunggulan lebih dari dua detik.

Pebalap Italia itu kini mengoleksi 56 angka setelah tiga balapan, sedangkan Vinales memiliki 50 angka, dan Marquez naik ke peringkat ketiga dengan 38 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler