Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal China Masters 2017: Ini Penyebab Kegagalan Ganda Indonesia

Hasil semifinal China Masters 2017 kurang menggembirakan untuk Indonesia setelah gagal mengirim wakilnya ke final. Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dihentikan oleh wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan dua game langsung, 16-21, 8-21.
Berry Angriawan-Hardianto/Badminton Indonesia
Berry Angriawan-Hardianto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal China Masters 2017 kurang menggembirakan untuk Indonesia setelah gagal mengirim wakilnya ke final, Sabtu (22/4/2017). Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dihentikan oleh wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan dua game langsung, 16-21, 8-21.

Penampilan Hafiz/Shela memang antiklimaks di babak semifinal yang berlangsung siang ini di Changzhou, Tiongkok. Hafiz/Shela yang merupakan unggulan kedua, harus mengakui ketangguhan Wang/Huang yang dijagokan di tempat kelima.

“Hafiz/Shela agak kurang sabar, tetapi posisi lawan juga memang tidak gampang dimatikan. Hafiz/Shela sering terburu-buru mau mematikan bola, tetapi jadinya malah melakukan kesalahan sendiri,” komentar Vita Marissa, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI yang mendampingi Hafiz/Shela bertanding.

Sementara itu, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto yang menjadi harapan, juga tak dapat menjaga asa tim Merah-Putih. Berry/Hardi ditundukkan wakil Negeri Sakura, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 9-21, 13-21.

“Berry/Hardi terlalu banyak melakukan unforced errors, bola-bola di depan net juga kalah, jadi selalu terlalu tertekan. Pertahanan Berry/Hardi juga kurang baik, begitu dapat serangan, mereka juga tidak bisa mematikan,” ujar Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI.

“Selalu tertinggal jauh karena banyak mati-mati sendiri, Berry/Hardi juga kalah dari segi penempatan bola-bola datar/no lob nya. Evaluasinya, ke depannya semuanya perlu ditingkatkan, baik kualitas fisik maupun mental,” tambah Aryono.

Sementara itu, Hendra Setiawan yang kini berduet dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong, juga tak dapat melewati babak semifinal. Hendra/Tan dikalahkan unggulan pertama dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, setelah berjuang tiga game dengan skor 14-21, 21-13, 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler