Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Austin: Podium Pertama Untuk Marquez?

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengincar podium pertama pada balapan seri ketiga MotoGP di Austin, Amerika Serikat akhir pekan ini. Sirkut Austin merupakan salah satu lintasan yang menjadi favorit Marquez karena selama beberapa tahun terkahir pembalap Honda tersebut selalu mencatat hasil bagus.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengincar podium pertama pada balapan seri ketiga MotoGP di Austin, Amerika Serikat akhir pekan ini.

Sirkut Austin merupakan salah satu lintasan yang menjadi favorit Marquez karena selama beberapa tahun terkahir pembalap Honda tersebut selalu mencatat hasil bagus.

Marquez mengatakan Austin merupakan salah satu vanue terbaik dalam kelender MotoGP. Guna mempertahankan catatan manis, pembalap andalan Honda itu berambisi memberikan penampilan terbaik untuk kembali merasakan manisnya podium.

"Setelah balapan Argentina, saya senang untuk kembali turun di lintasan yang sangat saya sukai, walaupun saya maunya tiba dalam posisi yang lebih baik," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (18/04/2017).

Adapun, Marquez menjalani dua balapan awal musim dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada balapan di Qatar, pembalap Spanyol tersebut hanya mampu finis pada posisi keempat, sementara ketika turun di Argentina Marquez terjatuh dan gagal finis.

Gagal naik podium pada dua balapan perdana membuat pembalap andalan Honda itu tercatat belum sekalipun naik podium lagi sejak terakhir ketika mengklaim gelar juara MotoGP 2016 di Jepang. Austin diprediksi bakal menjadi lintasan yang membawa kembali Marquez ke podium.

Marquez menuturkan terdapat banyak kenangan manis ketika turun di Austin. Layout lintasan yang memiliki banyak tipe seksi dan tikungan membuat lintasan Amerika tersebut menjadi makin menarik.

"Balapan akhir pekan ini adalah tentang memulai dan kami akan memberikan 100% untuk mencoba mendapatkan podium pertama kami pada musim ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler