Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Sepeda Tour de Lombok Mandalika Dimulai

Ajang balap sepeda Tour de Lombok Mandalika 2017 diharapkan mampu mempromosikan potensi sport tourism di Nusa Tenggara Barat ke kancah internasional.
Keindahan Mandalika di Lombok, NTB/Istimewa
Keindahan Mandalika di Lombok, NTB/Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Ajang balap sepeda Tour de Lombok Mandalika 2017 diharapkan mampu mempromosikan potensi sport tourism di Nusa Tenggara Barat ke kancah internasional.

Gubernur NTB M. Zainul Majdi ketika membuka Tour de Lombok Mandalika 2017 di Pendopo Kantor Gubernur mengatakan ajang balap sepeda bertaraf internasional tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat mengeksplorasi segmen sport tourism di provinsi itu.

"Jadi NTB harus memperkaya, menciptakan variasi-variasi pariwisata sehingga bisa terus tumbuh. Tidak cukup hanya dengan keindahan alam, tetapi kita harus mengeksplorasi semuanya termasuk untuk 'sport tourism' di sini," kata Zainul pada Rabu malam (12/4/2017).

Provinsi NTB menawarkan berbagai potensi pariwisata berbasis pada olahraga dengan sejumlah ajang internasional seperti Lombok Marathon, lomba lari ultra lintas Sumbawa dan lintas Rinjani, dan sekarang lewat Tour de Lombok Mandalika 2017.

Sebanyak 15 tim internasional dan empat tim nasional akan bersaing di Tour de Lombok Mandalika yang berlangsung pada 13-16 April 2017.

Balap sepeda bertaraf internasional yang sudah mendapatkan lisensi Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) 2.2 tersebut terbagi menjadi empat etape yang menempuh jarak total 485 km.

Etape pertama menempuh rute Mataram-Pantai Kuta sejauh 126 km dengan satu titik sprint dan tiga titik tanjakan King of Mountain (KOM).

Sementara di etape kedua, pebalap akan melanjutkan balapan dari Pelabuhan Bangsal menuju Senaru sejauh 112,8 km dengan tiga titik sprint dan dua titik tanjakan.

Etape ketiga menempuh rute Pantai Kuta-Sembalun sejauh 134 km dengan tiga titik sprint dan tiga titik KOM dan diakhiri dengan circuit city race di Mataram dengan tiga titik sprint.

Tour de Lombok Mandalika menyediakan total hadiah Rp800 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler