Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAYSIA OPEN 2017 : Membaca Peluang Menang Kevin/Gideon di Semifinal

Wakil Indonesia dari partai ganda putra akan berjuang di babak semifinal kejuaraan bergengsi Malaysia Open Super Series Premier 2017.
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Indonesia dari partai ganda putra akan berjuang di babak semifinal kejuaraan bergengsi Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Mereka adalah penyabet piala All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pertandingan dijadwalkan pada Sabtu (8/4) pukul 21.00 waktu Malaysia.

Marcus/Kevin lolos ke semifinal setelah melewati laga penuh liku melawan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), dengan skor 7-21, 21-17, 21-17. Di babak semifinal, pasangan ini akan berjumpa dengan unggulan dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kamura/Sonoda melaju ke semifinal dengan mengalahkan wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, 21-16, 21-19

Rekor pertemuan Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda sementara 2-1 untuk keunggulan Kamura/Sonoda. Pertemuan terakhir terjadi di Dubai World Super Series Finals 2016. Saat itu Marcus/Kevin dikalahkan dengan skor 15-21, 19-21.

Grafik penampilan Marcus/Kevin memang sedang menanjak usai memenangkan dua kejuaraan berturut-turut yaitu All England Super Series Premier 2017 dan India Open Super Series 2017. Semoga saja Marcus/Kevin mampu menyiasati stamina dan kondisi mereka usai mengikuti deretan turnamen yang jaraknya berdekatan.

“Kalau ditanya soal capek ya pasti ada rasa capek, apalagi kami berdua kena flu berat sejak di India. Tetapi kami mencoba menikmati semuanya, ke depannya kan masih banyak turnamen yang harus diikuti, kalau dipikirin malah tambah pusing, ha ha ha, dibawa enjoy saja,” kata Marcus Gideon seperti dikutip dari situs resmi Badminton Indonesia, Sabtu (8/4/2017).

“Pasangan Jepang ini pemain bagus ya, permainannya kurang lebih sama dengan pemain Tiongkok. Mainnya cepat dan mereka rajin ambil bola. Kami harus lebih siap dengan serangan-serangan mereka,” ungkap Kevin Sanjaya soal calon lawan di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler