Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Terbuka 2017 : Edi /Gloria & Tontowi /Liliyana Menang

ndonesia memastikan tiga tiket putaran kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2017 pada nomor ganda campuran setelah pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenangkan pertandingan partai pertamanya.
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/Badminton Indonesia
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan tiga tiket putaran kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2017 pada nomor ganda campuran setelah pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenangkan pertandingan partai pertamanya.

Laman resmi BWF yang dipantau di Jakarta, Rabu, mencatat Edi/Gloria menyudahi perlawanan wakil tuan rumah Peng Soon Chan/Liu Ying Goh 18-21, 21-19, 21-17.

Dalam pertandingan putaran pertama, yang dilangsungkan di Stadion Perpaduan, Kuching, Negara Bagian Sarawak, Malaysia tersebut Edi/Gloria dan Chan/Goh bermain ketat dengan saling kejar-mengejar angka di awal gim pertama hingga pasangan Malaysia tertinggal 9-10, mereka berhasil menyalip dengan mengumpulkan empat poin beruntun yang tidak terkejar sampai akhir gim pembuka.

Kalah di gim pertama, jadi pemacu semangat Edi/Gloria untuk langsung tancap gas di gim kedua. Walau beberapa kali terjadi hasil imbang 3-3 dan 13-13, Edi/Gloria berhasil menjaga jarak dan memaksakan gim pamungkas dimainkan.

Meski poin kedua pasangan berlangsung ketat di awal gim terakhir, pasangan Edi/Gloria berhasil menahan laju angka Chan/Goh di angka tiga. Selepas itu, jalannya gim pamungkas menjadi milik pasangan Indonesia setelah duet Malaysia tersebut tidak bisa mengejar atau mendekati poin Edi/Gloria.

Sementara, pemenang medali emas olimpiade Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengandaskan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith 21-12, 21-14 untuk mencapai putaran dua turnamen berlevel superseries premier itu.

Unggul jauh dari segi peringkat, Tontowi/Liliyna (peringkat 3) mendominasi gim pertama dengan memperoleh poin tanpa bisa disalip ataupun disamakan oleh Ellis/Smith hingga akhir gim pertama.

Kendati perolehan poin Tontowi/Liliyana berhasil disamakan beberapa kali oleh pasangan Inggris 4-4, 6-6, mereka berhasil kembali mendominasi permainan dan memastikan langkahnya ke putaran dua turnamen.

Kemenangan Edi/Gloria dan Tontowi/Liliyana ini menambah dua lagi slot ganda campuran di putaran dua turnamen Malaysia Terbuka 2017, setelah sebelumnya Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos ke putaran dua setelah menumbangkan wakil Thailand Nipithpon Puangpuapech/Jongkolphan Kittiharakul dengan skor 22-24, 21-12, 21-12.

Sementara, di pertandingan lainnya, Sonny Dwi Kuncoro harus menyerah dari wakil China Huang Yuxiang 21-17, 21-9, yang menyebabkan nomor tunggal putra hanya menyisakan Tommy Sugiarto dan Jonathan Christie untuk bertanding di putaran dua Malaysia Terbuka 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler