Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Sea Games, Polo Air Putri Ditangani Pelatih Serbia

PB PRSI mendatangkan pelatih asal Serbia Zoran Kontic demi mendongkrak prestasi tim polo air putri Indonesia pada Sea Games 2017 Malaysia.
Sea Games 2017/www.kualalumpur2017.com.my
Sea Games 2017/www.kualalumpur2017.com.my

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mendatangkan pelatih asal Serbia Zoran Kontic demi mendongkrak prestasi tim polo air putri Indonesia pada Sea Games 2017 Malaysia pada 19-31 Agustus.

"Dia akan mulai bekerja pada awal April ini. Yang jelas ada beberapa pertimbangan untuk mendatangkan Zoran. Pengalamannya juga cukup luas," kata wakil ketua umum PB PRSI Herlin E. Rahardjo saat mengenalkan Zoran Kontic di Jakarta pada Jumat (31/3/2017).

Menurut dia, dipilihnya Zoran Kontic sebagai pelatih timnas polo air putri ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional. Apalagi pada Sea Games 2015 di Singapura, tim polo air putri Indonesia hanya meraih perunggu.

Dengan didatangkannya pelatih yang sudah 24 tahun concern di polo air ini diharapkan prestasi Indonesia di kejuaraan dua tahunan ini meningkat. Tidak hanya untuk Sea Games 2017, Zoran juga bakal mempersiapkan timnas polo air putri Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018.

"Kontrak dia hingga Asian Games 2018. Tapi dalam perjalanannya tetap ada evaluasi. Evaluasi pertama dilakukan setelah SEA Games 2017," katanya menambahkan.

Herlin menambahkan kemampuan Zoran Kontic dalam melatih polo air nantinya tidak hanya untuk atlet saja, namun juga akan dimanfaatkan untuk menambah kemampuan pelatih polo air Indonesia atau biasa dikenal dengan transfer ilmu kepelatihan.

Harapan besar PB PRSI ini disambut dengan serius oleh Zoran Kontic. Mantan pelatih Timnas Serbia ini mengaku segera berbagi pengalaman yang dimilikinya selama ini. Menurut dia, melatih Timnas Indonesia merupakan tantangan baru.

"Di tempat baru jelas akan mendapatkan tantangan baru. Yang jelas kami akan membagi ilmu polo air bagi atlet Indonesia. Pekan depan saya akan memimpin langsung latihan timnas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler