Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Terbuka: Tommy Sugiarto Lolos ke Perempat Final

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil menembus putaran perempat final India Terbuka.
Tommy Sugiarto/Reuters-Marcelo del Pozo
Tommy Sugiarto/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil menembus putaran perempat final India Terbuka setelah di putaran kedua berhasil menyudahi perlawanan wakil China Huang Yuxiang.

Dalam pertarungan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, pada Kamis (30/3/2017) tersebut, Tommy sukses memenangkan pertarungan tiga game berdurasi 55 menit atas Huang.

"(Result) MS-R2 #IndiaSS : Tommy Sugiarto [INA] vs Huang Yuxiang [CHN] 21-11, 11-21, 21-15," tulis akun resmi media sosial twitter Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Di awal game pertama, Tommy yang sempat memimpin 2-1, berhasil disalip oleh Huang yang mendulang tiga poin berturut-turut setelah itu. Huang terus memimpin perolehan poin hingga akhirnya bisa disalip kembali oleh Tommy untuk mendapatkan skor 6-5.

Walau poin sempat berlangsung imbang 6-6, 7-7, Tommy yang kini menempati peringkat 16 dunia tersebut berhasil kembali tancap gas, bahkan berhasil mendulang 11 poin berturut-turut untuk menjadikan skor 18-7. Meskipun beberapa kali Huang berhasil mencetak poin, Tommy mendapatkan game pertama dengan selisih cukup telak, 10 poin.

Di game kedua, gantian Huang yang memimpin terlebih dahulu, walau sempat diperkecil oleh Tommy, raihan angka putra mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu tertahan di angka dua, sementara Huang berhasul mengoleksi lima angka berturut-turut untuk menjadikan skor 1-7.

Akan tetapi, tidak butuh waktu lama Tommy kembali mengejar, namun dia hanya bisa memperkecil defisit poin menjadi satu angka. Selepas momen tersebut, laju Huang semakin tak terbendung dan akhirnya pertandingan harus ditentukan lewat game pamungkas.

Selepas kejar-mengejar poin di awal game ketiga, Tommy berhasil melaju dengan mencetak enam poin berturut-turut untuk memimpin 8-2. Seakan ingin melakukan pembalasan, Tommy tidak membiarkan Huang mengembangkan permainan dan mendekati poinnya hingga akhirnya dia berhasil memenangi laga tersebut.

Di perempat final nanti, Tommy akan menghadapi pemenang pertandingan antara pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, yang saat ini menempati urutan 10 dunia, dengan wakil tuan rumah, Sourabh Verma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler