Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Challenge Asia Pacific Ramaikan F1 Singapura

Untuk mendukung Formula 1 Singapore Grand Prix, Ferrari kembali menggelar Ferrari Challenge Asia Pacific 2017 pada 15-17 September. Formula 1 putaran ke-14 sendiri akan digelar di Singapore Marina pada 17 September 2017.
Suasana berlangsungnya Ferrari Challenge tahun lalu/Ist
Suasana berlangsungnya Ferrari Challenge tahun lalu/Ist

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mendukung Formula 1 Singapore Grand Prix, Ferrari kembali menggelar Ferrari Challenge Asia Pacific 2017 pada 15-17 September. Formula 1 putaran ke-14 sendiri akan digelar di Singapore Marina pada 17 September 2017.

Sirkuit jalanan Marina Bay, yang dikenal sebagai sirkuit paling menantang fisik dengan 23 tikungan, akan terlihat 30 pembalap yang mewakili Singapura, Jepang, China, Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Italia.

Mereka akan berada dibalik kemudi mobil 488 Challenge terbaru untuk dua balapan yang memicu adrenalin dengan trek unik sekitar 5.065 km yang berlokasi di dekat harbourside.

Siaran pers Ferrari menyatakan kemungkinan pada tahun 2017 ini menjadi kesempatan terakhir bagi pembalap Ferrari Challenge untuk melakukan balapan di sirkuit Marina Bay. "Kami sangat gembira memberitahukan bahwa Ferrari berkontribusi dalam kegiatan ini untuk program President’s Challenge, organisasi amal paling penting dan resmi di Singapore," kata Ferrari, Kamis (30/3/2017).

Ferrari 488 Challenge merupakan model keenam yang berpartisipasi dalam seri One-Make, di mana pada tahun 2017, merayakan hari jadinya yang ke-25 sejak debut di tahun 1992. Mobil ini merupakan mobil pertama yang menggunakan model turbo-charged untuk balapan dan merupakan mobil Challenge yang paling kuat serta didukung oleh mesin V8 670cv 3.9-litre yang berasal dari seri produksi mesin yang mendapatkan penghargaan sebagai International Engine of the Year di tahun 2016.

Berkat adanya perkembangan ekstensif pada mesin mobil, aerodinamis dan casis, 488 Challenge telah mencapai level terbaru dalam performa, meraih rekor terbaru dengan 1’15.5” di trek Fiorano dengan mobil Ferrari Challenge.

Ferrari Challenge merupakan salah satu ajang balapan paling kompetitif dan juga seri one-make ternama di dunia. Sebanyak 2.400 pembalap dari 40 negara telah bersaing satu sama lain sejak tahun 1993.

Kawasan Asia Pasifik menjadi bagian dari ajang ini sejak tahun 2011. Tahun 2017 merupakan kali ketujuh pergelaran ini digelar di kawasan Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler