Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forki Kirim 5 Karateka Bertarung di Dubai

PB Forki mengirim lima karateka terbaik guna bersaing dalam ajang bergengsi Liga Primer di Dubai, Uni Emirat Arab, 1-3 April 2017.
Ilustrasi karate/Reuters-Kiyoshi Ota
Ilustrasi karate/Reuters-Kiyoshi Ota

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) mengirim lima karateka terbaik guna bersaing dalam ajang bergengsi Liga Primer di Dubai, Uni Emirat Arab, 1-3 April 2017.

Pelatih timnas dan Sulawesi Selatan, Mursalim Bado'o, mengatakan lima atlet itu ialah Krisda Putri (Sulsel), Maya Seva, Maruli (DKI Jakarta), Rifki (Jawa Timur), dan Aditya (Jawa Barat).

"Insya Allah hari ini kita berangkat ke Dubai. Mohon doa dan masyarakat agar seluruh atlet mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sekaligus meraih prestasi," ujarnya pada Selasa (28/3/2017).

Dia menjelaskan lima atlet dari berbagai daerah itu akan turun diberbagai kelas di antaranya Krisda Putri (kata perorangan putri), Maya Seva (kumite putri 50 kg), Rifki (kumite putra 60 kg), Maruli (kumite kelas 67 kg), serta Aditya yang diharapkan bisa bersaing di kumite kelas 84 kg putra.

Untuk peluang meraih medali, dirinya tetap menjaga optimisme. Potensi dan pengalaman atlet diberbagai kejuaraan lalu diharapkan bisa mengangkat motivasinya saat tampil di ajang para juara terbaik di dunia tersebut.

Dia juga mengakui persaingan akan lebih ketat. Pihaknya juga akan fokus menjaga motivasi atlet untuk bisa membawa pulang medali bagi Indonesia di ajang tersebut. "Semua yang ikut merupakan atlet terbaik dari negaranya. Jadi, intinya siapa pun yang paling siap tentu punya peluang berprestasi."

Untuk ajang ini sendiri, kata dia, pihaknya sengaja meibatkan tim lapis kedua dari U-21. Pihaknya juga meminta seluruh atlet untuk fokus demi tampil maksimal dalam ajang internasional tersebut.

"Meski ketat namun kami tentu berharap bisa meraih medali pada ajang tersebut. Kita harapkan doa dan dukungannya untuk hasil yang lebih baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler