Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Karate di Lampung

Kontingen DKI Jakarta meraih juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX di Provinsi Lampung, dengan meraih lima emas, enam perak, dan 11 perunggu.
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG - Kontingen DKI Jakarta meraih juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX di Provinsi Lampung, dengan meraih lima emas, enam perak, dan 11 perunggu.

DKI Jakarta menutup perolehan emas dengan meraih best of the best junior putri atas nama Annisa Nur Anggraini. Di posisi ke dua ada Sulawesi Selatan, dengan meraih lima emas, empat perak, dan lima perunggu. Lalu di posisi ke tiga perguruan Inkai dengan meraih lima emas, dua perak, enam perunggu.

Tekait hasil kejurnas ini, Ketua Pelatih Sulawesi Selatan Nukman Lahamang mengatakan hasil untuk kontingennya cukup memuaskan, dan untuk pelaksanaannya pun cukup baik. "Pelaksanaannya cukup baik hanya saja arena yang kurang baik."

Dia mengharapkan pelaksanaan Kejurnas Piala Mendagri ke depan harus lebih baik lagi dari saat ini.

Dalam Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX di Lampung, terdapat 909 karateka yang ikut bertanding dari 32 provinsi dan 19 perguruan selama 3 hari. Adapun kategori yang dipertandingkan meliputi kadet usia 14 dan 15 tahun, kategori junior usia 16 dan 17 tahun dan kategori under 21.

Kategori kadet usia 14 dan 15 tahun putra meliputi kata perorangan, kumite kelas - 52 kg, kumite - 57 kg, kumite kelas - 63 kg, kumite kelas - 70 kg, kumite + 70 kg. Untuk putri meliputi kata perorangan, kumite kelas - 47 kg, kumite kelas - 54 kg, dan kumite kelas + 54 kg.

Kategori junior usia 16 dan 17 tahun putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 55 kg, kumite kelas - 61 kg, kumite kelas - 68 kg, kumite kelas - 76 kg, dan kumite kelas + 76 kg. Untuk putri terdiri dari kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 48 kg, kumite kelas - 53 kg, kumite kelas - 59 kg, dan kumite kelas + 59 kg.

Kategori under 21 putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 60 kg, kumite kelas - 67 kg, kumite kelas - 75 kg, kumite kelas - 84 kg, dan kumite kelas + 84 kg. Untuk putri, kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 55 kg, kumite kelas - 61 kg, kumite kelas - 68 kg, dan kumite kelas + 68 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler