Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Prediksi Jalannya MotoGP 2017 Menurut Valentino Rossi

Ini Prediksi Jalannya MotoGP 2017 Menurut Valentino Rossi
Valentino Rossi/International Business Times
Valentino Rossi/International Business Times

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memprediksi balapan MotoGP 2017 akan berlangsung lebih ketat ketimbang musim 2016. Menurut dia, setidaknya ada delapan pebalap yang berkesempatan besar untuk menjuarai balapan kuda besi paling bergengsi di dunia itu.

Rossi mengatakan bahwa dirinya memperkirakan musim ini podium MotoGP tak akan di dominasi oleh satu atau dua nama saja. Jika musim lalu sembilan pembalap keluar sebagai juara di berbagai seri, maka musim ini akan lebih banyak lagi.

"Seperti biasanya level persaingan pasti akan sangat tinggi dan bahkan lebih tinggi lagi tahun ini. Anda mungkin akan mendapatkan 7 atau 8 pembalap yang bisa menjuarai lomba dan berjuang menjadi juara dunia. Ini hal yang bagus dan kami harus mencoba berada di kelompok itu," ujarnya dalam konferensi pers menjelang seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

"Bagi saya, semua pembalap yang ada di meja ini - Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso - bisa memenangkan lomba dalam kondisi normal. Tetapi peluang terbuka bagi semua pembalap jika ada kondisi tertentu. Dan Pedrosa, ya, tentu saja Pedrosa juga berpeluang karena di uji coba pra musim dia menunjukan performa yang sangat baik," ujarnya.

Seri Pembuka MotoGP 2017 segera dimulai pada Ahad mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. Rossi mengakui bahwa dirinya masih mengalami kendala memasuki musim baru ini. Namun dia merasa senang dengan performa rekan anyarnya, Vinales, yang mampu merebut gelar pembalap tercepat pada tiga sesi uji coba pra musim ini.

"Target saya selalu mencoba untuk menang tetapi terutama agar terus kuat dan berjuang untuk naik podium setiap pekan. Tentu ini akan sulit tetapi musim lalu juga semuanya sulit," ujarnya.

"Saya menghadapi musim ini dengan mendapatkan kesulitan pada uji coba musim dingin dan saya tak pernah merasa benar-benar kuat. Kami berjuang keras untuk menemukan kenyamanan pada motor. Kami harus bekerja dan meningkatkan apa yang ada dan sejak besok musim yang panjang akan segera dimulai. Saya berharap bisa terus kuat dan kompetitif."

"Maverick kebalikan dari saya. Dia memiliki pra musim yang sangat hebat dan menjadi yang tercepat di semua sirkuit. Tak hanya mencatatkan waktu tercepat, dia juga memiliki kecepatan puncak dan saya kira dia akan menjadi calon kuat juara MotoGP," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler